Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 19 Oktober 2019

TNI/Polri di Aru Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden

Kepulauan Aru,  SNN.com - Dalam rangka persiapan mengawal pengambilan sumpah dan pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, TNI/Polri di Kabupaten Kepulauan Aru menggelar Apel di Lapangan Yos Sudarso Dobo,  Sabtu (19/10).

Pantauan Sorot Nuswantoro News, Apel gabungan ini dipimpin oleh Danramil 1503-03/Dobo Kapten inf. Dody Masaoy.
Personil yang terlibat antara lain: 1 SST Prajurit Koramil 1503-03/Dobo, 1 SST Prajurit Kipan E Yonif 734/SNS, 1 SST Prajurit Lanal Aru, 1 SSR Prajurit satgas BKO Kodim persiapan Kabupaten Kepulauan Aru, 1 SST Pers Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Kepulauan Aru, dan 2 SST gabungan Polres Kepulauan Aru.

Hadir,  Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla), Pabung Kepulauan Aru Mayor Arm Hi. La Musa,  Pasiops Kodim Persiapan, Dobo, Kapten Kav Sitinjak, Danden Pomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman Riyanto, Dankal P.Trangan Kapten Laut(P)Oktovianus Mami, Dan Lanudal Aru, Mayor Laut (T) Dudung, Pasiter satgas BKO Apter, Kapten Inf. Hambali, Kapten CPM Waode Nunu Adam, Kasubden II Den C Pelopor Brimob  Iptu M. Mesdila, Paurlid Lanal Aru Lettu Laut (S) Muklis,ZM, Kasatbek Lanal Aru Letda Laut (S) R.Arifin, Kapolres Keulauan Aru AKBP Adolof Bormasa, WaKapolres Kepulauan Aru, Kompol Asmar Sena, dan Kabag Ops Polres Kepulauan Aru Kompol Petrus Passauw.

Pabung Kabupaten Kepulauan Aru Mayor Arm Hi. La Musa dalam arahannya mengatakan, hari ini kami atas nama pimpinan TNI AD di Kabupaten Kepulauan Aru menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI/POLRI agar tidak ada rasa jenuh dalam menjalankan tugas mulia ini.

"Ini tugas mulia,  jadi saya berharap kepada seluruh personil TNI Polri untuk menjalankan tugas mulia ini dengan hati gembira."ungkap Lamusa.


Sementara Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) dalam arahannya menegaskan,  tugas pengamanan oleh personel TNI dan Polri kali ini untuk kepentingan bangsa dan negara .

Oleh sebab itu,  saya berharap kepada personil TNI / Polri yang melaksanakan patroli dalam  Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan dapat mewaspadai titik-titik rawan yang terjadi di wilayah Kota Dobo sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

"Mari kita tunjukan kepada rakyat bahwa TNI/POLRI mampu menjaga keamanan dan kelancaran pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih."pinta Silaban.

Silaban juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Aru untuk ikut serta menjamin keberhasilan pelaksanaan pelantikan presiden-wakil presiden yang akan diselenggarakan di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Senada,  Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa mengatakan,  Apel pagi ini mempunyai makna menyatukan persatuan dan kesatuan TNI/POLRI dimanapun kita bertugas untuk

"Saya menghimbau kepada setiap personel yang terlibat dalam pengamanan agar senantiasa waspada di setiap perkembangan situasi." tandas Bosrmasa.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"