Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 15 Oktober 2019

Kontingen Saka Bahari Lanal Aru Raih 2 Piala

Kepulauan Aru, SNN - Setelah Melalu perjalanan panjang dan kerja keras, Kontingen Saka Bahari Lanal Aru akhirnya berhasil meraih dua piala pada kegiatan Saka Bahari Pelantara IX Sail Nias di Pulau Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Dua piala yang diraih dalam kegiatan selama 22 hari adalah,  Juara II Bolak balik perahu karet dan juara III Bongkar pasang alat selam.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, tiba di Dobo, Senin (14/10) para kontingen Pelantara IX Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru ( Pramuka )Tahun 2019 mendapat sambutan hangat dari Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla selaku Kamandan Bisaka Lanal Aru beserta Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru.

Penyambutan yang difokuskan di Lapangan Umum Yos Soedarso Dobo dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Solgarey, Kadis Pemuda dan Olahraga, Gabriel El, Kasat Binmas Polres Kepulan Aru, Iptu Olof Bembuain,  Pjs. Palaksa Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman Riyanto, Paurlid Lanal Aru Lettu Laut (S) Muklis, ZM, KKM Kal Pulau Trangan Lettu Laut (T) Hotma silaban, Kapolum BP Lanal Aru Lettu Laut (K) Rizki Apriansyah, DanSatma Lanal Aru Letda Laut (E) Irawan Purnomo, Kasatbek Lanal Aru Letda Laut (S) R.Arifin, Palaksa kal Pulau Trangan Letda Laut (P) Surya Wahyudi, Para kepala Sekolah beserta dewan Guru, dan Siswa-siswi Saka Bhayangkara Kepulauan Aru.

Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) dalam sambutannya mengatakan, selama perjalanan, bahakan dalam kegiatan para peserta Pelantara IX Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru pasti mengalami banyak suka dan duka tetapi yang pasti kegiatan ini akan menjadi agenda kita kedepan agar kegiatan ini dapat berjalan terus.


Dijelaskan,  kegiatan ini bertujuan salah satunya adalah para peserta Pelantara IX Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru kita dapat mengenal paling tidak sebagian kecil lokasi dan tempat di daerah penyelenggara kegiatan dan dapat juga menambah wawasan.

"Selaku Komandan Lanal Aru,  Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah dan guru yang sudah memberikan dukungan kepada kami sampai selesai kegiatan Pelantara Sail Nias IX ini.

Sementara Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey selaku Kwarcab Pramuka Kepulauan Aru dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta Pelantara IX Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru atas prestasi yang luar biasa yang sudah di dapatkan bagi Saka Bahari Lanal Aru dan Bumi Jargaria yang kita cintai bersama ini.

Selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Kepulauan Aru beserta Pemerintah menerima peserta dan akan menyerahkan peserta kembali ke Orang tua masing-masing.

Kata Sogalrey,  kegiatan ini sangat baik sekali untuk menambahkan wawasan adik-adik kita, apalagi adik-adik Saka Bahari Lanal Aru telah membawa nama Kabupaten Kepulauan Aru.

"Saya akan sampaikan ke Bupati terkait kegiatan ini bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk menambah wawasan adik- adik kita ini dan juga kegiatan ini membawa nama Kabupaten Kepulauan Aru, "ujar Sogalrey

Untuk diketahui, para peserta Kontingen Saka Bahari Lanal Aru sebanyak 12 orang. 6 orang Putri dan 6 orang Putra. Mereka direkrut dari SMA PGRI Dobo, SMA Yos Soedarso Dobo, SMA Negeri 1 Kepulauan Aru, dan SMA Aliya Kepulauan Aru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"