Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 Oktober 2019

Prakarsai Lomba DAI Cilik Dan Remaja Di Hari Santri Nasional, Gebrakan Pelita Community Untuk Lamongan Tak Pernah Surut

Lamongan, SNN.com - Memberi wadah dan semangat kepada generasi muda Lamongan merupakan salah satu tujuan Pelita Community sebagai wujud kecintaannya kepada masyarakat Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur.

Berbagai kegiatan telah dilakukan Pelita Community untuk mendongkrak semangat masyarakat untuk turut serta memajukan Lamongan, terutama bagi generasi muda Lamongan. Dalam hal ini ditunjukkan dengan kegiatan yang berturut-turut dihadirkan dalam setiap moment hari peringatan nasional.

Seperti pada peringatan Hari Santri Nasional di Lamongan yang diprakarsai Pelita Community dengan dihadirkannya kegiatan Lomba Da’i Cilik dan Remaja Lamongan untuk berdakwah, kegiatan yang dilaksanakan di Plaza Lamongan ini, bertujuan agar anak-anak dan remaja semakin giat belajar menimbah ilmu islam dengan dua kategori peserta, yaitu : kategori DAI Cilik yang berjumlah 125 peserta dan Kategori remaja yang berjumlah 82 Peserta.


“dengan ajang lomba DAI Lamongan ini bisa menghasilkan Da’i - Da’i terbaik Lamongan yang berkiprah di tingkat regional maupun nasional” Ujar widhi Lamong, Ketua Pelita Community Lamongan,Minggu (27/10/2019)

Acara final Lomba Dai Cilik dan Remaja yang dimulai dari pagi hingga malam hari ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Lamongan, acara yang sebelumnya melalui tahapan 2 babak penyisihan, yang pada penyisihan pertama dilaksanakan di Kecamatan Babat (19/10) yang menghasilkan 10 finalis DAI cilik dan 10 Finalis DAI remaja, dan pada penyisihan kedua yang dilaksanakan di Lamongan kota (20/10) dengan hasil 10 finalis DAI cilik dan 10 finalis DAI remaja.

‘40 finalis tampil pada 27 Oktober 2019 di Plaza Lamongan untuk memperebutkan Juara 1 sampai juara harapan 3 di asing-masing kategori, seluruh juara-juara tersebut mendapatkan piala dari Kapolres Lamongan dan uang pembinaan jutaan rupiah” jelas Widhi.

“sekitar 200 penonton memadati acara Final Lomba Dai di Plaza Lamongan ini” ungkap Widhi.


Pada kesempatan ini yang berhasil menjadi juara DAI untuk kategori remaja diantaranya Sutrisno dari SMKN 1 Lamongan, Fariz Zakariyah dari Ponpes Al Mizan dan Noor Latifah dari Ponpes Roudlatul Darajat.

Selanjutnya menurut widhi acara lomba DAI ini akan diselenggarakan lagi pada bulan Ramadhan tahun depan.

Reporter : Ida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"