Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Oktober 2019

Kelurahan Siwa Lima Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kepulauan Aru,  SNN.com - Kepedulian akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba bagi masyarakat dan pelajar di Kabupaten Kepulauan Aru,  Kelurahan Siwa Lima bekerja sama dengan Kepolisian Resort Kepulauan Aru untuk melaksanakan sosialisasi.

Kegiatan tersebut difokuskan di Aula Gereja Laha Roi,  Kelurahan Galai Dubu,  Rabu (23/10), dan diikuti oleh seluruh Rukun Tetangga (RT) Siwa Lima dan para pelajar tingkat SMP dan SMA.

Kapolres Kepulauan Aru,  AKBP Adolop Bormasa dalam pembukaan kegiatan tersebut memberikan penjelasan akan bahaya narkoba dan memberitahukan kepada para peserta tentang jenis-jenis narkoba dan obat-obatan terlarang  yang dapat merusak kesehatan.

Kata Bormasa,  Seiring dengan perkembangan jaman, anak-anak generasi bangsa kita sangat mudah terpengaruh pada pergaulan bebas.

“Untuk mencegah hal tersebut, Satuan Reskoba Polres Aru terus memberikan pembinaan dan penyuluhan sedini mungkin guna menghindarkan generasi penerus bangsa yang ada di daerah ini dari bahaya narkoba",ungkap Bormasa.


Lanjut Bormasa berharap kepada para pelajar agar dapat membentengi diri, dan terhindar dari bahaya narkoba. Karena dengan pesatnya perkembangan teknologi, memudahkan akses peredaran narkoba masuk ke kalangan pelajar.

"Kepada para RT sosialisasi hari ini bisa disampaikan kepada seluruh warganya. jika menemukan adanya peredaran narkoba, segeralah melaporkan ke pihak kepolisian”,pinta Bormasa.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"