Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 25 Oktober 2019

Luar Biasa, 18 Jam Nonstop Menari Tanpa Lelah

MAHULU, SNN.com - Setelah Bupati Kabupaten Mahakam Ulu - Kaltim Bonifasius Belawan Geh, SH membuka secara resmi Festival Hudoq Cross Border 24 Oktober 2019 sekitar pukul 16.20 wita yang dihadiri ribuan peserta dan sejumlah pengunjung berbagai daerah tanpa kecuali wisatawan Mancanegara pun turut menghiasi gelaran akbar yang spektakuler ini. Jumat, 25/10/2019.

Dalam rangkaian agenda pembukaan, terus berlanjut pada malam harinya tepat pukul 19.00 wita, ribuan peserta festival Hudoq merupakan delegasi 5 Kecamatan dan 50 Kampung se - Kabupaten Mahakam Ulu pun memadati lapangan Kampung Ujoh Bilang.

Antusias warga Mahulu untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan agar lolos mencetak Rekor MURI 2019, Pemkab Mahulu sangat oftimis dan kita pasti sukses, "Ujar Boni.

Pantauan SNN.Com pada pukul 11.00 wita siang ini, masih ribuan peserta penari Hudoq hingga saat berita ini ditayangkan, peserta menari Hudoq sudah 18 jam menari nonstop terus berjuang keras dibawah teriknya matahari yang kurang bersahabat.


Semangat tak pernah padam terus menggelora dalam dada warga Mahulu untuk mewujudkan harapan semua pihak agar usaha serta perjuangan keras ini bisa terpecahkan melalui Rekor MURI.

Dapat dibayangkan waktu 18 jam menari Hudoq nonstop dari malam hingga tengah hari bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan semua orang. Menari Hudoq yang diikuti berbagai etnis dan segala usia dari anak-anak, dewasa hingga manula tetap semangat sambil melenggangkan badan dengan ayunan langkah kaki yang pasti.

Setelah melewati waktu cukup panjang dan melelahkan tidak membuat peserta menari Hudoq mundur untuk menentang tantangan alam, mengusir rasa kantuk dan lain sebagainya, sebab kami meyakini para leluhur pasti datang membantu agar apa yang kami hajatkan pasti dikabulkan, ucap tokoh spiritual yang enggan disebutkan identitasnya.

Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa serta restu para leluhur kami agar Bupati Bonifasius Belawan Geh se-keluarga dan seluruh tamu undangan diberi kesehatan dan keselamatan. "Tuturnya.

Bupati Boni menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dan seluruh jajaran, saya ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya terkhusus buat Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) yang merupakan wadah berhimpunnya beberapa media Nasional telah bersusah payah datang dalam acara ini untuk mempublikasikan Festival Hudoq Cross Border 2019 "Ini merupakan momentum besar sehingga bisa terekspos di level Nasional dan Internasional, sehingga dunia pun tau bahwa Kabupaten Mahulu  kaya akan khasanah budaya tradisionilnya," tegas Bupati.


"Sebab, sehebat apapun dan sesukses apapun agenda yang kami sajikan ke khalayak ramai jika tidak dibantu oleh rekan-rekan media dan wartawan untuk memperkenalkan ke publik baik melalui media cetak, elektronik dan online tentu sia-sia. Maksud dan tujuan kegiatan ini agar menjadi magnit yang merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

Untuk kedepannya, secara pribadi jika warga masyarakat Mahulu masih memberikan kepercayaan pada saya untuk memimpin Mahulu keduakalinya, maka saya bertekad mengundang Presiden Republik Indonesia dalam momentum yang sama agar Mahulu lebih dikenal lagi di dunia Internasional. "pungkas Boni.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

1 komentar:

  1. Publikasi sebelumnya sangat kurang, nyaris penyelenggaraannya mengejutkan, seolah" tiba".

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"