Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 21 Oktober 2019

FESTIVAL AKBAR Mahulu 2019 di penuhi Ratusan kegiatan Bernuansa Tradisionil

Mahulu, SNN.Com - Dalam rangka melestarikan warisan leluhur merupakan historis budaya sejak dahulu kala merupakan sejarah yang tak bisa dipisahkan dari sebuah Kemerdekaan Republik ini.

Festival Akbar Hudoq Cross Border, 23 Okteber 2019 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Kalimantan Timur yang di buka secara resmi oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, Senin (21/10/2019).

Bupati Mahulu yang juga putra daerah setempat tentu memberikan perhatian lebih dengan momentum yang tengah digagas oleh para tokoh yang kaya akan budaya bernuansa tradisionil merupakan hak cipta etnis dayak Bahau dan Kenyah dengan menjunjung tinggi khasanah budaya dan kearifan lokal.

Dalam mempublikasikan agenda bersejarah ini Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) kembali mempercayakan kepada Asosiasi Jurnalis Kabupaten Kutai Barat (AJK) untuk mendokumentasikan setiap kegiatan yang tersebar dibeberapa titik.

Boni Fasius, Bupati Mahulu berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemda Mahulu dan AJK ini dapat memberikan andil besar terutama dalam mempromosikan disetiap momentum acara tradisionil agar lebih dikenal secara luas baik di tingkat Nasional maupun Internasional, "Tegasnya.

Tambahnya, kami sangat memahami dengan kehadiran dan peran serta seluruh wartawan yang tergabung dalam AJK untuk meliput semua kegiatan bersejarah ini sangat membantu kami untuk mensukseskan Festival Hudoq Cross Border ini, "Tutur Boni.

Dalam menjalankan tugasnya secara proforsional dan profesional sebagai Jurnalis handal, AJK menggelar technical Meeting di Kantornya Jl. M. Yamin No. 003 RT. 11 Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok - Kubar guna memantapkan sechedule yang akan di sinkronisasikan dengan jadual panitia Inti Kabupaten.

Ketua Umum Asosiasi Jurnalis Kutai Barat 'Alfian menegaskan bahwa setiap wartawan yang mewakili medianya masing-masing hendaknya bisa bekerja dengan profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, "Tegas Alfian.

Sementara, Sekretaris Jendral AJK 'Imran juga menambahkan dengan adanya liputan Festival Hudoq Cross Border di Kabupaten Mahulu ini semua rekan-rekan wartawan selalu berkoordinasi dengan unsur pimpinan AJK sehingga dapat bersinergi dalam setiap giat peliputan, "Tutur Imran.

Festival Akbar Hudoq Cross Border di Mahulu di mulai pada hari Rabu, 23 Oktober hingga 27 Oktober 2019, belasan wartawan yang tergabung dalam AJK memberitakan berbagai kegiatan tradisionil daerah setempat selama 5 hari sejak tanggal 23 Oktober 2019, rencananya kontingen AJK akan menuju Kabupaten Mahakam Ulu pada Selasa, 22 Oktober 2019 dengan menumpangi Speed Boat, "Jelas kedua pimpinan AJK.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"