Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 26 Oktober 2019

Bazar Dan Pasar Murah Kelurahan Bendan Duwur Kota Semarang Perkenalkan Produk UMKM

Semarang, SNN.com - Dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda dan upaya mendorong produk para pelaku UMKM agar dapat lebih dikenal dimasyarakat, Kelurahan Bendan Duwur  khusus nya BKM kelurahan Bendan Duwur menggelar Bazar Produk UMKM di dihalaman Kelurahan Bendan Duwur, Semarang, Jawa Tengah, sabtu (26/10/2019).

Kegiatan bazar ini adalah rangkaian kegiatan dari acara utama yakni Pagelaran Wayang Kulit yg diadakan pada malam harinya setelah acara bazar ini selesai. 

Ketua panitia Kegiatan ini Agustono menyampaikan bazar tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kelurahan Bendan Duwur untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada untuk memperkenalkan serta memasarkan produknya kepada masyarakat luas.


“Target dari bazar tersebut adalah agar masyarakat lebih mengenal produk UMKM di lingkungan kelurahan Bendan Duwur, selain itu, karena mayoritas mereka masih tergolong pengusaha baru yang butuh dukungan dari pemerintah terkait pemasaran,”ujarnya.

Bazar tersebut, kata Agustono, akan dilaksanakan selama satu hari,  stand yang disediakan, diisi oleh lebih dari 15 orang  & perwakilan dari kelas Wirausaha Baru (WUB) serta tambahan UMKM lainnya.


Selain bazar, lanjut Agustono pihaknya juga mengadakan rangkaian kegiatan lainnya seperti workshop membuat kerajinan dari bahan daur ulang (limbah).

“Untuk worshop, tutornya sendiri dari para pelaku UMKM & Karang taruna  yang usahanya sudah terbilang mapan dan mandiri. Kami minta mereka berbagi kiat kesuksesan.

Reporter : Adi.OneOne
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"