Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 25 Oktober 2019

Kecamatan Aru Selatan Rayakan HUT Ke-16

Kepulauan Aru,  SNN. com - Peringatan ulang tahun kecamatan tidak hanya sebagai peringatan serimonial warga masyarakat dan aparatnya. Namun harus dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey saat membacakan sambutan Bupati Aru, Johan Gonga pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Aru Selatan di  Lapangan Cenderawasih Korpuy,  Selasa (22/10).

Ditegaskan, momentum yang kita syukuri saat ini haruslah juga dijadikan sebagai ruang evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan, dalam upayah mendapatkan sebuah kepastian kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dan aparat pelayanan kepada seluruh masyrakat kita.

Selaku Pemerintah Daerah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Aru Selatan bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan Aru Selatan yang dalam kemitraan, telah membangun sebuah kerangka komunikasi birokrasi dengan para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan organisasi sosial kemasyarakatan secara harmonis , sehingga aura sosial di Aru Selatan sangat sejuk dan memungkinkan pertumbuhan ekonomi, budaya, iman dan taqwa kemasayarakatan dapat bertumbuh dengan baik.

"Kondisi ini harus terus dipertahankan sehinggga Aru Selatan dapat menjadi Kecamatan yang unggul, produktif dan menjadi ruang sosial yang nyaman, damai dan tentram demi tercapainya Good Governance",tandasnya.


Lanjut diharapkan, dengan bertambahnya usia Kecamatan Aru Selatan ke-16 ini, Pemerintah Kecamatan maupun desa bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang, selain itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan.

Sementara Camat Aru Selatan,  Yosep Lakesianan dalam sambutannya mengatakan, ulang tahun kecamatan kali ini kami mengambil tema: *"BERSATU"*.
Menurutnya,  perjuangan untuk membangun Kecamatan Aru Selatan ke arah yang diinginkan bersama kalau tanpa persatuan sia-sialah perjuangan kita. Itulah dasar kita berpijak di Aru Selatan ini.

Lanjut dia menyampaikan berbagai keluhan masyarakat Aru Selatan diantaranya masalah kelistrikan,  transportasi,  dan jaringan Telkomsel yang masih menjadi keluhan masyarakat di Aru Selatan.

Terpisah, salah satu warga Desa Aru Selatan kepada Sorot Nuswantoro News Jumat,  (25/10) mengaku, dalam rangka hari ulang tahun Kecamatan Aru pihak kecamatan telah menggelar berbagai lomba olahraga tingkat Kecamatan.

Lomba-lomba tersebut diantaranya  lomba panjat pinang, lari marathon,  bola voli pante, senam kaka enda, gigi sendok, dan cerdas cermat tingkat SD.

Lomba - lomba ini kata dia cukup menarik perhatian seluruh masyarakat desa se-Kecamatan Aru Selatan. Bahkan disetiap perlombaan masyarakat sangat terhibur.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"