Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 29 Oktober 2019

Martinus Kenton, SH sampaikan Visi Misi di kantor DPD Nasdem

Kutai Barat, SNN.Com - Bakal Calon (Balon) Bupati Kutai Barat - Kaltim Martinus H Kenton, SH berada di Sekretariat Nasdem Kubar kampung Busur Barong Tongkok. Selasa, 29/10/2019.

Dalam kunjungan calon bupati Martinus H Kenton, SH akrab disapa Nus Kenton menyatakan dirinya siap berkompetisi di pilkada 2020 akan datang periode 2020-2024, Nus Kenton di dampingi ketua timnya Gabriel Bien, Gregorius Kenton dan Yuventius Aben selaku LO, yang disambut Ketua DPD Nasdem Kubar Agus Sopian. SE.M.Kes, Elvin Eriadam (Sekkretaris), Christin Wulandari, SH. (Bendahara). Dan Syanghai ketua Bapilu Nasdem. Sekira pukul 13.00 wita.

Nus Kenton dalam penyampaian Visi Misi nya menitik beratkan pada peningkatan ekonomi masyarakat Kubar terutama dibidang pertanian dan perkebunan dan pendidikan, "jelas Nus Kenton.

Dalam paparannya, Nus Kenton cabup Kubar 2020 yang masih tergolong muda dan sukses sebagai pengusaha muda ini di serbu pertanyaan dari beberapa unsur pimpinan Nasdem Kubar.

Ketua DPD Nasdem Agus Sopian mengatakan, Nasdem saat ini terbuka untuk menerima bagi semua pihak yang ingin mendaftarkan dirinya di partai kami, sampai saat ini kita sudah ada tiga bakal calon yang mendaftar yakni Petahana, Ahmat Syaipul (H.Acong) Asranie, dan terakhir Martinus H Kenton, "Tegas Agus Sopian.


Ditambahkanya, tadi pagi kami kedatangan tamu calon Bupati yaitu ketua DPC PDI Perjuangan Kubar Fx. Yapan, SH yang juga sebagai petahana masih tetap dengan fatner lamanya yaitu Ediyanto Arkan datang ke kantor DPD Nasdem untuk menyampaikan visi misi nya, sedangkan paslon lainnya seperti Ahmat Syaipul - Asranie dari Golkar sampai detik ini belum datang ke kantor kami. Dan siang ini kami di kunjungi bapak Marthinus H Kenton untuk menyampaikan visi misinya."jelas Ketua Nasdem Kubar.

Wartawan SNN.Com menanyakan seputar hak, fungsi dan kewenangan DPD Nasdem untuk memastikan calon bupati Kubar yang bakal di usung oleh partai Nasdem Kubar?.. Agus Sopian kembali menjelaskan, yah... kita tetap pada koridor dan tahapan-tahapan itu harus di lalui dengan benar, misalnya dari DPD, DPW Kaltim dan DPP namun semuanya menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai Nasdem yang memiliki kewenangan penuh untuk menentukan dan memutuskan siapa nantinya calon Bupati yang final di pilih oleh petinggi Nasdem pusat."tegas Agus Sopian.

Ketua DPD Nasdem, Agus Sopian berharap ini adalah permulaan yang baik bagi kita semua,  kemudian agenda hari ini akan kita plenokan untuk menentukan keputusan yang bersipat final dan mengikat untuk cabup yang di usung oleh Nasdem, dan selanjutnya diteruskan DPW Nasdem ke provinsi Kaltim hingga ke DPP, "tegasnya.

Wawancara terpisah, Calon Bupati Martinus H Kenton, SH yang mengkliem dirinya bakal calo milenial ini mengatakan, kami berharap agar kami menjadi perioritas utama dari DPD Nasdem Kubar karena cabup senior-senior ini sudah kewalahan,"tegas Nus Kenton.

Ia pun menambahkan, jika melihat empat tahun terakhir ini ya.. kita tidak perlu lagi jelaskan karena masyarakat sudah melihat dan merasakan semuanya. Kemudian Nus Kenton dalam visi misi nya lebih kepada sektor ekonomi kerakyatan, dicontohkannya, seperti karet begitu menurun drastis harganya, kepastian hukum selama ini masih kurang keberpihakan pada masyarakat, untuk di sektor pendidikan merupakan skala prioritas kami menyediakan minimal Bea Siswa untuk seribu orang/tahun."jelasnya.

Untuk dibidang kesehatan kami mendatangkan dokter-dokter yang bagus nantinya yang akan di subsidi pemerintah jika kami diberi mandat oleh masyarakat Kubar untuk memimpin kedepannya. SNN.Com menanyakan siapa saja calon wakil jadi pendamping di pilkada 2020 nanti?.. ia katakan ada tiga calon wakil yakni H. Sopiansyah, Paul Pius dan H. Abdul Aziz.

Di akhir wawancaranya, Nus Kenton mengatakan dari ketiga calon wakil saya ini, ada satu yang saya pilih dari non partai, alasannya, karena saya ini orang ekonom jadi saya mencari pasangan kami yang mempunyai pengalaman dengan latar belakang birokrasi dan paham betul tentang pemerintahan, jadi saya sudah memutuskan H. Abdul Azis pilihan saya untuk mendampingi sebagai wakil saya di pilkada 2020, "tegas Nus Kenton.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"