Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 Oktober 2019

Jackson John Tawi, Mantan Ketua DPRD Kubar Tutup Usia

Kutai Barat, SNN.com - Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Barat "Jackson John Tawi, S.Sos tutup usia di RS. Aw. Syahranie Samarinda pukul, 05.00 dini hari Jum'at, (11/10/2019).

Jackson John Tawi, S.Sos, kelahiran Melapeh, 21 Oktober 1959 salah satu politikus Partai Politik berlambang Banteng ini telah berpulang ke rumah bapa di Surga. Sebelumnya sempat di rawat di Balai pengobatan Santa Familia kemudian mendapat rujukan dari Santa Familia(BP) Barong Tongkok untuk lebih lanjut menjalani perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Aw. Syahranie Samarinda.

Selain menjabat Sekretatis DPC PDIP Kubar dibawah kepemimpinan Ismail Thomas, SH, M.Si sebagai ketua DPC PDIP saat itu, ia juga anggota DPRD periode 2009-2014 dan, kemudian pada tahun 2014 berhasil menduduki jabatan Ketua DPRD untuk periode 2014-2019, berlanjut pada Pemilu Legeslatif (Pileg) tahun 2019 ia kembali menjabat sebagai anggota DPRD pada periode 2019-2024 dibawah pimpinan Ridwai, SH Ketua DPRD Kubar.

Mantan Bupati dan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kutai Barat dua periode yang kini menjabat anggota DPR-RI 2019-2024, mengucapkan:

"TURUT BERDUKA CITA ISMAIL THOMAS SH, MSi sekeluarga, semoga Arwah Mendiang Jackson John Tawi  diterima disisi Allah Bapa disurga, dan keluarga yang ditinggalkan dikuatkan imannya, "Ucapnya.

Iya juga menyebutkan, Sosok "Jackson John Tawi, S.Sos yang sangat dikenal berkarakter jujur, pekerja keras, ulet, disiplin, tekun dan tak kenal lelah dalam mengejar kariernya, terbukti, dengan menyandang gelar dan jabatannya dibeberapa ke-organissasian yang dipimpinnya antara lain: Ketua DPD KNPI Kubar Periode 2006 - 2009, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI-KNPI) periode 2009-2012, Ketua Kelompok Tani  Nelayan Andalan (KTNA) dan Ketua Karang Taruna Kab Kubar, dengan segudang prestasi yang diraihnya itulah membuatnya dikenal dan terkenal bukan saja di Kutai Barat melainkan juga di tingkat Nasional dengan kehadirannya mengikuti kegiatan-kegiatan rutin organisasi ditanah air."Ucap Ismail Thomas saat di konfirmasi SNN.com melalui via telpon pribadinya.

"Ismail Thomas dan seluruh keluarga besarnya mengatakan dengan kepergian sosok Jackson John Tawi, S.Sos untuk selama-lamanya tentu meninggalkan sejuta duka mendalam baik pada keluarga, kerabat dan rekan seprofesinya, banyak para kalangan politisi, PNS dan pengusaha yang telah mengenal dia secara dekat selama ini menaruh rasa salut, kagum dengan sosok yang sangat luar biasa arif dan bijaksananya, sehingga patutlah kita meniru serta mencontoh kepribadian beliau sebagai pekerja Tangguh. "Tuturnya.

SNN.com menghubungi Ketua Umum DPP Solidaritas Sendawar Sakti (SSS) Martinus H Kenton, SH yang juga balon Bupati Kubar 2020 melalui pesan singkat Whatsappnya mengatakan, "Jackson John Tawi adalah tokoh besar yang sangat dikenal dengan prestasi dan trobosannya untuk membangun Kutai Barat tercinta ini, kami pribadi dan seluruh keluarga besar almarhum Kenton sangat merasa kehilangan serta duka yang mendalam atas kepergian beliau, "Ujar Ketum DPP SSS.

Kepergian Jackson John Tawi meninggalkan 3 orang anak, satu pria (Jefri) dan dua perempuan masing - masing (Ana dan Fitri).

Semoga apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan oleh seorang Jackson John Tawi untuk membangun Kutai Barat tercinta ini akan dibalas oleh sang maha pencipta alam semesta Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin, "pungkas Martinus.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"