Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 Oktober 2019

Kontingen Kabupaten Tuban Jamda Jatim 2019 Di Berangkatkan Sekda Tuban

Tuban, SNN.com - Bertempat di halaman Kantor Pemkab Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., memberangkatkan kontingen Kabupaten Tuban untuk mengikuti Jambore Daerah ( Jamda ) Jawa TImur tahun 2019, Jumat ( 11/10/2019 ).
Sebanyak 38 anggota pramuka Kwarcab Tuban akan mengikuti Jamda Jatim 2019 pada 12 - 18 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Wisata Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi.

Pemberangkatan kontingen turut di hadiri Kepala Disparbudpora; Kepala Dispendik; Kepala Kantor Kesbangbol Kabupaten Tuban; pengurus Kwarcab Tuban; dan orang tua peserta.

Dalam sambutannya, Sekda Tuban menyampaikan Jamda menjadi ikon gerakan Pramuka yang diadakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan hingga Nasional. Kegiatan ini juga menjadi wadah pengkaderan bagi anggota pramuka di tingkat penggalang.

Sekda mengungkapkan kontingen yang dikirim telah lulus seleksi dan menjadi andalan bagi Kwarcab Tuban. Ini menjadi kesempatan untuk terus meningkatkan prestasinya sehingga harus di jalankan dengan sungguh - sungguh. Kontingen Kabupaten Tuban harus memiliki jiwa berkompetisi yang sportif dan di harapkan mampu meraih prestasi sebaik mungkin. Diharapkan anggota pramuka Tuban mampu masuk 10 besar, harapnya. Di samping itu, kontingen juga menjadi duta untuk mempromisikan berbagai potensi dan keindahan di Kabupaten Tuban.


Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tuban ini berharap Kabupaten Tuban dapat menjadi tuan rumah kegiatan Pramuka tingkat Provinsi maupun Nasional. Karenanya, diperlukan berbagai persiapan dan sinergitas stakeholder yang mengampu gerakan kepanduan ini.
Berbagai kegiatan kepramukaan, lanjut Sekda, selaras dan sejalan dengan progam Pemkab Tuban.

Karenanya dapat di sinergikan berbagai instansi terkait. Gerakan Pramuka Tuban juga berpartisipasi aktif pada berbagai kegiatan gerakan Pramuka di tingkat Provinsi dan Nasional. Kedepannya, kegiatan kepramukaan dapat terus di tingkatkan sehingga mampu mencetak SDM unggul, terangnya.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tuban ini menekankan perlu dilakukan monitoring dan evaluasi berbagai kegiatan Pramuka di Kabupaten Tuban. Dengan demikian, dapat di ketahui capaian dan prestasi yang telah di raih. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kwarcab Tuban, OPD terkait dan orang tua yang telah mendukung anggota pramuka untuk mengharumkan nama Tuban, pintanya.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Tuban selaku Ketua Kwarcab Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., menerangkan kontingen Tuban yang di kirim terdiri dari pramuka penggalang putra 14 orang; penggalang putri 14 orang; pramuka berkebutuhan khusus ( PBK ) 2 orang; pimpinan kontingen 2 orang; Pembina pendamping 6 orang; dan Pembina pendamping PBK 2 orang.

Sulistiyadi menambahkan peserta merupakan anggota terbaik dari Kwartir Ranting se - Kabupaten Tuban; Gugusdepan pangkalan SMP/MTs; dan pramuka berkebutuhan khusus. Kontingen Kabupaten Tuban akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab, serunya. Usai apel pelepasan di Kantor Pemkab Tuban, peserta akan langsung di berangkatkan menuju lokasi perkemahan di Kabupaten Banyuwangi.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"