Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 11 Oktober 2019

Badan Pelaksana kaderisasi (BPK) MPW Jateng Adakan Giat (Jumat Berkah) Bagi Nasi Box

Semarang, SNN.com Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Pemuda Pancasila  MPW Jateng, mengadakan kegiatan berbagi keberkahan dalam bentuk pemberian makanan berupa nasi box Jumat (11/10-19). Rencana Kegiatan ini akan rutin digelar setiap hari Jumat.

Pemberian makanan berupa nasi box itu dibagi-bagikan kepada kaum duafa dan masyarakat yang terdapat di Kota semarang. Sejumlah pengendara lalu lintas sekitar lokasi tersebut juga mendapatkan pembagian nasi box ini.

Sekretaris BPK ( Badan pelaksana Kaderisasi) MPW Jateng Dr. Joko Purwanto,SH.MH. mengatakan, BPK Pemuda Pancasila merupakan tempat atau wadah bagi Para kader yang mau aktif berorganisasi dengan berdasarkan ideologi pancasila yang dinaungi Pemuda Pancasila.


Laki-laki yang lebih akrab disapa JP ini menyampaikan, alasan kenapa melakukan kegiatan Berbagi Keberkahan di hari Jumat karena waktu sedekah yang paling utama yakni di hari Jumat.

Dia pun mengatakan, makanan yang disediakan untuk dibagi itu tidak hanya untuk kaum duafa saja tapi juga untuk pengendara lalu lintas yang melewati wilayah tetsebut berkenan menerima bingkisan jumat berkah.

Kader yang ikut dalam giat siaang itu 40 orang da  hari Jumat ini menyediakan makanan nasi box sebanyak 200 box atau 200 porsi. JP mengatakan, makanan sebanyak itu dapat terkumpul dari patungan bersama pengurus BPK MPW dan Sponsor dari salah satu rumah makan dikota tersebut nama ya Arto Moro yang kebetulan pemiliknya bernama Rania juga kader srikandi Pemuda pancasila.


Pelaksanaan tempat berbagi keberkahan ini berpindah-pindah rutenya. Mulai dari Markas Komando BPK di area Mugas, kemudian nantinya akan keliling Kota Semarang

JP  juga mengajak masyarakat lainnya yang mempunyai kecukupan harta untuk bisa bersedekah. “Berbagi keberkahan di mana saja karena kita manusia saling bergantung antara satu dan lainnya,” ungkap JP kepada awak media.

Reporter :Adi.Oneone SNN.com Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"