Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 10 September 2019

Wabup Tuban Hadiri Khitanan Masal Peringati Tahun Baru Islam 1440 H Di Panyuran

Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Tuban menghadiri khitanan massal dalam rangka Peringatan Dasawarsa Renovasi masjid Jami Nurul Ulaa, dan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, di Desa Panyuran, Palang, Selasa ( 10/09/2019 ).

Kegiatan ini juga di ikuti Camat Palang, Mubaligh, dan pengurus Yayasan Masjid Jami Nurul Ulaa ( Yamanu ). Sebanyak 10 anak mengikuti khitanan massal yang di selenggarakan takmir Masjid.

Wabup Noor Nahar menyatakan, Masjid Jami Nurul Ulaa memiliki kenangan tersendiri baginya. Ketika masih pelajar, dirinya sempat menimba ilmu di salah satu Ponpes  di Panyuran, dan di Masjid Jami Nurul Ulaa.

" Pemkab Tuban menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya berbagai kegiatan yang di selenggarakan pihak Yamanu," papar Noor Nahar.

Politisi asal Rengel itu berharap,  peningkatan atas berbagai kegiatan yang di selenggarakan takmir. Tidak hanya pada ranah keagamaan, tetapi juga merambah pada sosial budaya.


Selain itu, dapat memunculkan kekhasan lokal dan potensi. Pengembangan Masjid dapatnya berbasis potensi lokal Daerah seperti halnya Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

Lebih lanjut, pengembangan Masjid dapat juga bekerja sama dengan Koperasi maupun swalayan. Meski demikian, tetap membawa kekhasan dan kearifan lokal dari Masjid Jami dan jamaahnya.

Ketua Takmir Masjid Agung Tuban ini menambahkan, kegiatan yang di selenggarakan takmir di kelola dengan baik dan terus di adakan secara berkelanjutan. Dengan demikian, syiar Islam di Tuban, khususnya Desa Panyuran dapat terus terjaga.

" Ini menjadi salah satu langkah memakmurkan masjid sesuai ajaran Islam," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wabup di dampingi Camat dan takmir Masjid Jami Nurul Ulaa menyaksikan langsung prosesi khitanan massal. Wabup memberi motivasi kepada anak - anak yang dikhitan.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"