Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 13 September 2019

Resmi, Fx.Yapan, SH - H. Edyanto Arkan, SE Mendaftar Sebagai Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Kubar Melalui PDIP

Penyerahan Berkas Pencalonan Cabut - Cawabub
Kutai Barat, SNN.com - FX. YAPAN, SH yang berpasangan dengan H. EDYANTO ARKAN, SE kembali terjun ke kancah perpolitikan dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur dengan mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sektetariat DPC PDI Perjuangan di Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, Jumat (13/09/2019).

Dalam sambutannya, Bakal Calon Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH yang juga aktif sebagai Bupati Kutai Barat sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Kutai Barat dengan tegas dan bersemangat untuk kembali terjun kekancah perpolitikan melalui Pilkada pada 2020 nanti.

Mendengar sikap dan Komitmen Fx. Yapan, SH langsung disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh undangan dan para elit politik dan juga dihadiri ribuan orang yang terdiri dari kader dan simpatisan PDIP, tokoh masyarakat, pemuka Agama, organisasi kemasyarakatan dan berbagai etnis yang ada di Kutai Barat, dan tak ketinggalan pula dihadiri beberapa Pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) baik lokal maupun Nasional yang turut mewarnai acara pendaftaran Bacalon tersebut.

Fx.Yapan, SH. yang didamping H. Edyanto Arkan, SE dan sejumlah pejabat teras DPC PDIP, 16 Pengurus Anak Cabang PDIP (PAC) dan 194 Pengurus Ranting PDIP se- Kutai Barat juga menyatakan sikap tegasnya untuk mengantarkan Fx. Yapan, SH dan H. Ediyanto Arkan, SE kembali memimpin sebagai Bupati dan Wakil Bupati di kutai Barat pada periode 2020-2024 nanti, "Pungkasnya.


Dalam kesempatan lainnya, Bacalon Wakil Bupati H. Edyanto Arkan, SE yang juga masih aktif sebagai wakil Bupati Kutai Barat juga menyampaikan tentang beberapa capaian yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat kurun waktu 4 tahun terakhir telah banyak yang dibangun seperti infrastruktur, Perkantoran baik didalam pusat kota maupun ditiap kampung dan kecamatan dalam wilayah Kutai Barat, "ujarnya.

Tak hanya itu Fx. Yapan, SH juga menyampaikan bahwa dengan kepemimipinannya sebagai Bupati Kutai Barat saat ini tidak main-main dan sangat serius untuk membuka semua akses yang masih belum tersentuh pembangunan sebelumnya terutama akses jalan baik antar kampung maupun antar kecamatan, mengingat sarana dan prasarana tersebut memang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Kutai Barat, "Tegasnya.

Ketika ditanya Media SNN.Com tentang  adanya beberapa kecamatan yang masih belum mendapatkan penerangan dari PLN secara maksimal kembali Fx. Yapan, SH menyatakan dalam hal ini dia secara terus menerus mendesak pihak PLN Kubar untuk segera merealisasikan mesin pembangkit tenaga diesel segera terpasang agar masyarakat yang berada di kecamatan-kecamatan yang jauh dari pusat kota bisa menikmati penerangan selama 24 jam yang didasari rasa berkeadilan dan pemerataan, "Ucapnya.

Dalam sambutan politiknya, Fx. Yapan, SH dan H. Edyanto Arkan, SE mengatakan jika masyarakat Kutai Barat pada 2020 nanti kembali mempercayakan pada kami berdua untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024 maka dipastikan seluruh pembangunan di 16 kecamatan akan rampung, "Ucapnya.


Pada akhir pidato politiknya kedua pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Fx. Yapan, SH dan H. Edyanto Arkan, SE sangat yakin akan memenangkan kembali di kontestasi pilkada di 2020 nanti, hal tersebut berdasarkan hasil tingkat kepuasan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat terhadap pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Kubar selama kepemimpinannya, "Ujarnya.

FX.Yapan, SH juga meminta seluruh warga masyarakat Kutai Barat agar dapat mengambil peran secara bersama-sama untuk ikut membangun serta mendorong percepatan pembangunan mengingat Provinsi Kalimantan Timur yang terpilih untuk menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia, ia juga meminta khususnya warga masyarakat Kutai Barat dan masyarakat Kalimantan Timur pada umumnya agar dapat mewujudkan Kutai Barat sebagai Kota Beradat : Bersih, Asri, Damai, Adil dan Tenteram, "Tegasnya.

Reporter : Johansyah
Editor      : A W I

1 komentar:

  1. Semoga menjadi berita informasi yg bisa lebih unggul & semoga menjadi bimbingan untuk mencerdaskan masyarakat.

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"