Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 25 September 2019

Warga DradahBlumbang Segel Balai Desa, Tolak Hasil Pilkades

Lamongan, SNN.com - Warga Masyarakat Desa Dradah Blumbang, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan segel balai desa dan Pasang Spanduk Penolakan Pelaksanaan Pilkades 15 September 2019 karena pilkades kemarin Dinilai Tidak Sesuai Aturan, Selasa (25/09/2019).

Masyarakat Desa Dradahblumbang yang tergabung dalam Gerakan Peduli Keadilan menolak Pelaksanaan hasil Pilkades yang dilaksakan kemarin, Minggu (15/9/2019) dan menggelar demo di balai desa setempat. Mereka menilai ada kecurangan selama proses Pilkades. Tak sekadar unjukrasa, warga juga sempat menyegel balai desa.


“TOLAk HASIL PILKADES DRADAHBLUMBANG, PANITIA TIDAK NETRAL” salah satu spanduk yang dipasang di depan balai desa dan puluhan banner penolakan hasil pilkades dikarenakan panitia tidak netral.

Aksi ini akan terus di gerakkan masyarakat apabila penolakan ini tidak di respon oleh panitia dan warga akan Mengerahkan masa lebih besar lagi.

"Tuntutan kami sebagai warga Desa Dradah Blumbang adalah meminta pemilihan ulang Karena dirasa mekanisme tidak transparan," kata salah satu warga yang berunjuk rasa.

Warga banyak menemukan kecurangan selama proses Pilkades pada 15 September lalu. Dalam Pilkades di Desa Dradah Blumbang, tiga cakades memperoleh suara yang hampir imbang. Cakades Joko Sumarsono memperoleh 1332 suara, Muji Santoso mendapatkan 1337 suara dan Suwono memperoleh 1272 suara.


Jumlah DPT, menurut Imam, sebanyak 4622 pemilih yang tersebar di 5 dusun. Yaitu Dusun Sempuh, Tarik, Dradah, Carangbang dan Blumbang.

"Banyak ditemukan kecurangan selama Pilkades kemarin. Salah satunya adalah ada penyandang disabilitas yang dicobloskan oleh panitia tanpa didampingi oleh keluarga," tambahnya.

Selain sempat menyegel pintu masuk balai desa, warga juga menempel poster dan spanduk yang berisi tuntutan mereka. Puas menyuarakan aspirasinya, warga kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Reporter : Zainal/Sujoko
Editor   : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"