Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 18 September 2019

Resmi : "Pengucapan Sumpah/Janji Peresmian Pimpinan DPRD Kutai Barat Masa Jabatan 2019-2024."

Kutai Barat, SNN.Com - Setelah pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur sejak tanggal 13 Agustus 2019 di ruang sidang DPRD Kubar, kemudian dilanjutkan dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Peresmian Pimpinan DPRD Kabupaten Kutai Barat Masa Jabatan 2019-2024 yang berlangsung diruang sidang DPRD Kutai Barat, Rabu (18/9/2019).

Resmi Ketua dan wakil Ketua DPRD Kab Kutai Barat masa jabatan 2019-2024 telah di Lantik.

Agenda Pengucapan Sumpah/Janji para unsur pimpinan DPRD Kubar yang seyogyanya dilaksanakan lebih awal namun sempat mengalami penundaan melalui sidang pertama discore beberapa jam kemudian dikarenakan Surat Keputusan (SK) belum mendapatkan nomor regestrasi SK dari Gubernur Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Pada jam 16.00 wita sidang dimulai kembali dengan mengacu Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur Nomor : 171.2/15/B,PPOD.lll/2019 Tahun 2019 tanggal, 17 September 2019. Tentang Peresmian Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah masa jabatan 2019-2024.


Pelantikan Ketua dan wakil Ketua DPRD Kubar yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sendawar Jemmy Tanjung Utama, SH, MH serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kubar, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang dihadiri oleh Wakil Bupati H. Edyanto Arkan, SE beserta unsur Muspida tingkat ll, Tokoh masyarakat, Pemuka Agama dan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pengurus adat Kabupaten Kutai Barat.

Adapun yang menjabat sebagai unsur pimpinan DPRD Kab Kutai Barat masa jabatan 2019-2024 antara lain- Ketua DPRD Ridwai, SH (PDIP), Wakil Ketua l DPRD H.Ahmad Syaipul, SH (Golkar), Wakil Ketua ll DPRD H.Aula (Hanura)

Dalam sambutannya, "Jackson John Tawi, S.Sos sejak menjabat sebagai Ketua Pimpinan sementara pada 13 Agustus 2019 sampai pada hari ini Rabu 18 September 2019, yang didampingi wakil Ketua sementara H. Zainudin Tayib telah:

1. Mengumumkan terbentuknya Fraksi-fraksi DPRD yang terdiri dari :
a. Fraksi PDI Perjuangan 6 orang anggota.
b. Fraksi Golkar 4 orang anggota.
c. Fraksi Hanura, Nasdem dan Perindo (HNP) 6 orang anggota.
d. Fraksi Demokrat 3 orang anggota.
f. Fraksi Amanat Gerakan Sejahtera (AGS) 6 orang anggota.

2. Memfasilitasi penyusunan Peraturan DPRD tentang tatib dengan membentuk Pansus yang bertugas menyusun dan membahas rancangan tatib hingga siap untuk ditetapkan.

3. Memperoses penetapan pimpinan DPRD Definitif yang rangkaiannya kita laksanakan saat ini.


Di akhir sambutannya "Jackson John Tawi, S.Sos dalam agenda Penyerahan Pimpinan Sidang, dari Pimpinan sementara DPRD Kutai Barat kepada Pimpinan Definitif secara simbolis ditandai dengan penyerahan Palu Pimpinan Sidang dari Jackson John Tawi, S.Sos kepada Ridwai, SH dan sidang paripurna selanjutnya di pimpin oleh Ketua DPRD definitif.

Ketua DPRD terpilih "Ridwai, SH di akhir sambutannya juga mengucapkan ribuan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada Jackson John Tawi, S.Sos yang diakuinya adalah orang yang paling senior dengan segudang pengalamannya sehingga banyak capaian-capaian pembangunan dalam kebijakan untuk membangun Kutai Barat.

Reporter : Johansyah
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"