Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 September 2019

H. Ahmad Syaiful, SH berpasangan dengan Ir. Asranie, MM siap ikuti Pesta Demokrasi Pilkada Kubar 2020

Kutai Barat, SNN.com - Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2020 nanti sepertinya semakin seru.

Mengapa tidak, setelah Bakal Calon yang juga sebagai Petahana yaitu "FX. Yapan, SH dengan pasangannya H.Edyanto Arkan, SE kembali mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PKB, Golkar, PAN, PKS, Demokrat, Perindo beberapa waktu lalu, kini...

Bakal Calon Bupati "H.Ahmad Syaipul, SH dengan pasangannya "Ir. Asrani siap maju di Pilkada sebagai kompetitor digelanggang politik Kabupaten Kutai Barat yang diagendakan pada September tahun 2020 yang akan datang.

Bakal Calon Bupati Kutai Barat periode 2020-2025 "H. Ahmad Syaiful, SH dan Bakal Calon Wakil Bupati "Ir. Asrani resmi hari ini menyerahkan berkas pendaftaran pencalonannya ke Partai Golongan Karya (Golkar) di Sekrtariat Golkar yang beralamatkan di RT. 03 Kampung Sendawar Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat yang turut dimeriahkan oleh kesenian tradisional Reog Ponorogo dan dihadiri sejumlah pengurus DPD Golkar dan sejumlah PTK Golkar se Kutai Barat, Sabtu (21/9/2019).


Pasangan Bakal Calon Bupati "H. Ahmad Syaipul, SH yang juga ahli di Birokrasi Pemerintahan mengatakan, setelah mendengar masukan saran dan pendapat warga masyarakat Kubar, serta melihat kondisi perekonomian yang dirasakan saat ini, serta hajat banyak orang ingin adanya suatu perubahan terutama tentang anjeloknya harga getah Karet, buah Sawit  yang merupakan urat nadi bagi kehidupan masyarakat petani yang dijadikan andalan dalam menopang peningkatan pendapatan keluarga, "Ucapnya.

Berangkat dari situlah kedua pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati ini bertekad untuk mewujudkan seluruh impian warga masyarakat Kutai Barat menjadi kenyataan dengan konsep berkeadilan, pemerataan melalui pesta Demokrasi yang transparan, jurdil dan terpimpin yang akan berlangsung pada September 2020 nanti.

Ketika ditanya Media SNN.Com tentang kondisi Kutai Barat dengan melihat Infrastruktur khususnya di daerah pedalaman yang dapat dikatagorikan masih terisolir dibeberapa titik tertentu?.. iapun menjawab dengan tegas, oleh sebab itulah perlu mendapat perhatian khusus dan serius untuk segera dibuka akses jalan merupakan sarana yang sangat mendesak dan sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat kita, "Jelasnya.

Mengapa demikian?.. ujar "H. Ahmad Syaipul, SH (H.Acong) yang juga Bakal Calon Bapati Kutai Barat, hal tersebut bukanlah merupakan yang luar biasa, akan tetapi memang sudah seharusnya infrastruktur atau jalan itu dibangun mengingat warga kita yang sangat jauh jangkauannya untuk mencapai pusat ibu kota kabupaten hampir puluhan kilo meter dan bahkan lebih jauh lagi jika ingin menjual hasil pertanian, perkebunan dan hasil tanaman lainnya untuk dipasarkan diluar kampung, "Tegasnya.


Itulah tekad kami untuk membangun semua yang menjadi kebutuhan dasar dan pasar bagi kepentingan masyarakat luas, dan jika Tuhan Yang Maha Kuasa serta atas kehendaknya dan juga masyarakat Kutai Barat memberikan kepercayaan untuk kami berdua memimpin Kutai Barat pada 2020 ini, maka kamipun siap untuk meneruskan pembangunan baik yang belum direncanakan oleh sebelumnya, dan yang belum diselesaikan atau bagi daerah yang masih belum sepenuhnya tersentuh, kami siap meneruskannya dan itulah komitmen kami berdua, "Pungkasnya.

Dalam kesempatan lain, ketika dikonfirmasi Bakal Calon Wakil Bupati "Ir. Asrani juga sangat sependapat dengan apa yang telah dipaparkan oleh Bakal Calon Bupati H. Acong tadi sambil melepaskan senyum simpulnya.

Ditambah sosok dari seorang "Ir. Asrani yang memang didasari skill dan orang yang memiliki kemampuan dalam bidang pembangunan fisik dan pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dispenda sebelumnya, dan kini ia juga masih menjabat sebagai Asisten lll di Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat.

Reporter : Johansyah.
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"