Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 19 September 2019

1.125 Al Qur'an ke Hotel Di Bagikan Baznas Tuban

Tuban, SNN.com - Dalam rangka menyambut penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Timur ke - 28 di Kabupaten Tuban, Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) setempat akan mendistribukan 1.125 mushaf Alquran ke hotel di Kabupaten Tuban.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr Budi Wiyana, di dampingi Ketua Baznas dan Kepala Kemenag Tuban menyerahkan bantuan mushaf Alquran kepada pengelola hotel di salah satu hotel di Jalan Veteran, Kamis ( 19/09/2019 ). Kegiatan ini di hadiri Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban, tim Badan Hisab Rukyat Kemenag Tuban, Pranata Humas Kemenag, dan staf Baznas Tuban.

Dalam sambutannya, Sekda Budi Wiyana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas dan Kemenag Tuban serta stakeholder yang telah mendukung upaya Pemkab Tuban dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Penyerahan alquran ini sekaligus dalam rangka menyukseskan penyelenggaran MTQ  Jawa Timur ke - 28 di Kabupaten Tuban pada 24 Oktober - 2 November mendatang.

Dalam MTQ Jatim ke - 28, Bupati Tuban H Fathul Huda telah menginstuksikan agar memenuhi 2 target, yaitu Sukses Prestasi dan Sukses Penyelenggaraan. Kafilah ( kontingen ) Kabupaten Tuban di harapkan dapat menembus 5 besar.

“ Berbagai persiapan telah dilakukan kafilah untuk mewujudkan Sukses Prestasi sebagaimana yang di instruksikan," paparnya.

Di samping itu, sebagai tuan rumah kesuksesan penyelenggaraan MTQ perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Selain lokasi kegiatan lomba, panitia penyelenggara bersama stakeholder dapatnya mempertahankan sarana penunjang lainnya. Diantaranya ketersediaan Al Qur'an dan arah di kiblat di beberapa titik seperti tempat makan dan objek wisata.

Birokrat asal Nganjuk ini berharap keberadaan Al Qur'an diharapkan dapat di maksimalkan meski gelaran MTQ telah selesai. Pihak hotel dapatnya memberi pelayanan sebaiknya mungkin.


Selain itu, memberi informasi yang di butuhkan, seperti lokasi wisata maupun kuliner. Berbagai persiapan yang dilakukan di maksudkan untuk menciptakan rasa nyaman dan kesan positif kepada tamu maupun kafilah dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

" Ini menunjukkan keseriusan Pemkab Tuban bersama stakeholder dalam penyelenggaraan MTQ," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. H. Sahid, MM., menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya atas penyerahan Al Qur'an ini. Kemenag terus bekerjasama dan bersinergi lintas sektoral untuk dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Kabupaten Tuban.

"Salah satunya ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ di Bumi Wali ini, "terangnya.

Sahid menambahkan keberadaan hotel dan penginapan yang menjadi hunian kafilah, harus di persiapkan baik kiblat maupun sarana pendukung lainnya. Mengingat Kabupaten Tuban membawa branding Bumi Wali.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Tuban, Hj. Siti Syarofah, menyatakan, selain mendistribusikan ke hotel, Baznas Tuban juga akan membagikan 2.225 Al Qur'an ke lembaga TPQ di Kabupaten Tuban. Total mushaf Alquran yang akan di distribukan sebanyak 3.350 alquran.

" Kami berharap mushaf alquran yang di serahkan dapat di teruskan dan di manfaatkan sehingga akan membawa berkah untuk masyarakat di Kabupaten Tuban,"  jelasnya.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"