Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 25 September 2019

Marthinus Herman Kenton, SH siap maju di Pilkada Kubar 2020, Mendaftar Di Partai Amanat Nasional (PAN) Tanpa Didampingi Calon Wakilnya

Kutai Barat- SNN.Com - Menyambut pesta demokrasi yang Jujur, adil dan transparan Bakal Calon (Balon) Bupati Kutai Barat "Marthinus Herman Kenton, SH resmi mendaftarkan dirinya di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat periode 2020 - 2024.

Dengan iring-iringan ratusan roda 4 dan para pendukung, militan serta loyalisnya dengan tertib mengikuti proses pendaftaran bakal calon pemimpin Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2019).

"Marthinus Herman Kenton, SH adalah sosok muda juga asli putra daerah yang selama ini menetap di Barong Tongkok Kubar juga dilatar belakangi politikus murni dan juga pengusaha muda yang tergolong sukses,

Dengan berbekal biground wiraswasta, sosok muda "Marthinus Herman Kenton, SH yang akrabnya disapa Nus Kenton juga aktif menggeluti bermacam-macam usaha baik dibidang infrastruktur jalan yang bersekala raksasa, tambang dan alat berat lainnya.

"Marthinus Herman Kenton, SH sebelumnya juga adalah politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kutai Barat sejak tahun 2001 sampai dengan 2015 diera kepemimpinan Ismail Thomas, SH,M.Si kurun waktu 14 tahun yang silam.

Kemudian iya sempat fakum di dunia perpolitikan dan memfocuskan dirinya dibidang dunia usaha yang iya geluti puluhan tahun hingga saat ini.


Pendaftaran dirinya di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) disambut Ketua DPD PAN, H. Sopiansyah, S.P.i yang diwakili "H. Edy Akhmadi didampingi Sekretarisnya Arkadius Elly SH yang diwakili "Rusmini dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPD PAN Kubar "Anas dan sekaligus Ketua Tim Pilkada Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar pada pilkada periode 2020 - 2024.

Kedatangan Balon Bupati Kutai Barat 2020 "Marthinus Herman Kenton, SH ini juga dikawal oleh Ketua Timnya Markulius Mahing, SE, Samuelson dan sejumlah tokoh masyarakat, pemuka agama dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) baik lokal maupun Nasional, tak ketinggalan juga salah satunya Pimpinan tertinggi Organisasi Kemasyarakatan DPP Ormas Macan Dahan Kubar Bung Alfian U. Lihawa yang akrabnya di sapa bang Boy, dan ratusan panatisme lainnya yang masih setia dan loyal sampai pada detik ini.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kubar yang diwakili H. Edy Akhmadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa berkas yang diserahkan ini akan kami perifikasi dan segera diproses, nantinya akan diserahkan ke DPW PAN Provinsi Kalimantan Timur yang kemudian akan ditetapkan oleh DPP PAN Pusat di Jakarta."Tegasnya.

Seirama dengan H. Edy Akhmadi yang kerap disebut Haji Adi dengan tegas menyampaikan, apabila DPP PAN memberikan rekomendasi kepada "Marthinus Herman Kenton, SH dapat maka dipastikan menang,"Tegasnya.
yang disambut riuhnya tepuk tangan para hadirin yang hadir.

Karena Partai Amanat Nasional (PAN) akan bersatu padu dan merapatkan barisan dengan kekuatan seluruh militan akan mendukung penuh” tegasnya.


Dalam kesempatan itu, Bakal calon Bupati Kubar "Martinus Herman Kenton, SH juga menyampaikan, Bahwa tujuannya maju di pilkada Kubar 2020 hanya untuk mensejahterakan masyarakat, memberikan rasa keadilan dan pemerataan secara keseluruhan dan berkesinambungan menuju masyarakat Kubar yang mapan ekonomi, sejahtera dalam keluarga serta ramah dan damai dalam satu rasa, satu jiwa dan satu kesatuan yang utuh di Tanna Purai Ngeriman ini, "Tegasnya.

Selanjutnya Balon Bupati Kubar "Marthinus Herman Kenton, SH berangkat dari Barong Tongkok menuju Kecamatan Melak dan tiba di Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kubar yang beralamat di jalan Gajah Mada Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak sekitar pukul 10.30 wita,

Kedatangan Balon Bupati ini hanya seorang diri tanpa didampingi balon Wakil Bupatinya.

Balon Bupati Kubar "Marthinus Herman Kenton, SH disambut dengan tarian tradisionil jepan, beliatn dan para undanganpun berdiri sambil memberikan penghormatan dan berjabat tangan kepada "Marthinus Herman Kenton, SH pertanda kedatangan sosok muda ini sangat diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Saat Konferensi Pers, reporter SNN.com menanyakan seputar siapa balon Wakil yang menjadi pasangannya pada pilkada Kubar 2020 nanti?.. Marthinus Herman Kenton, SH tanpa segan-segan mengatakan H. Sopiansyah, S.Pi lah orang yang paling tepat untuk bersama memimpin Kutai Barat diperiode 2020-2024, "Tegasnya.


Terkait dengan kedatangannya seorang diri tanpa didampingi balon Wakilnya, kembali ia "Marthinus Herman Kenton, SH mengatakan bahw kami berdua telah sepakat akan berbagi tugas dalam misi yang sama, dengan demikian semua urusan dan pekerjaan harus pula dikerjakan secara bersama-sama.

Iya juga memantapkan bahwa, dengan pola dan kerjasama yang baik itulah wujud pemimpin masa depan dengan konsep bahwa kami tidak bisa bekerja dan membangun tanpa peran serta dan keterlibatan warga masyarakat Kubar secara keseluruhan, karena saya merasa tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, "Ucap Marthinus.

Terkait partai politik mana saja yang akan dipinang setelah Parpol PAN?.. iya juga menambahkan masih ada 3 parpol lagi yang akan kami jambangi yaitu Partai Demokrat, Gerindra dan Hanura jadi total ada 4 partai yang akan mengusung pasangan "Marthinus Herman Kenton, SH, dan H. Sopiansyah, S.Pi, Tegasnya dengan mantap.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kubar yang diwakili H. Edy Akhmadi mengatakan semoga Ketua Umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan memberikan rekomendasi untuk pasangan Marthinus Herman Kenton, SH- H. Sopiansyah, S.Pi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kubar 2020-2024 nanti. "Tegasnya.

Diakhir penutupnya, H. Edy Akhmadi mengatakan, jika nanti mandat yang diberikan warga Kubar dan mempercayakan pak Marthinus Herman Kenton, SH terpilih sebagai Bupati di 2020 nanti, saya berpesan agar baju biru ini jangan ditinggal apalagi dilupakan sehingga kami tidak merasakan istilah : Menang Terasa Kalah, tapi justru kami ingin merasakan Menang Terasa Menang dan kami tidak mau terulang kembali seperti yang sudah-sudah.

Reporter : Johansyah.
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"