Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 18 September 2019

Visitasi Akreditasi SMP Islam Raden Paku Salatiga oleh Tim Asesor BAN S/M

Salatiga, SNN.com - Dua hari kerja mulai tanggal 18 hingga tanggal 19 September 2019 Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah ( BAN S/M ) yang terdiri dari Sri Sarmini S.Pd M.Pd dan F Sulis Irianto S.Pd M.Pd melakukan Visitor Akreditasi di SMP Islam Raden Paku yang beralamatkan di jalan Fatmawati Km, O4 Blotongan Salatiga Jawa tengah.

Dalam sambutannya Sri Sarmini menyampaikan kedatangan kami berdua   di Sekolah ini adalah untuk melakukan Visitasi akreditasi yaitu mengecek ,memvalidasi,  memverifikasi  dan mengklarifikasi apakah isian di dalam DIA sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.

"juga seperti yang telah kami  lakukan sebelumnya di wilayah Salatiga ini yaitu di SMP Negeri 9 Salatiga, dan SMP Darma Lestari Salatiga, "ujarnya ketika di tanya wartawan  bagaimana hasil verifikasi yang di lakukan  di SMP Islam Raden Paku.

Sri Sarmini belum bisa menyampaikan hasil penilaian karena kegiatan penilaian masih berlangsung sampai besuk dan saat ini belum selesai.


Sementara H Budianto S.Pd, M.Pd Kepala Koordinator Pelaksanaa Akreditasi S/M (KPA SM) Menekankan  agar setelah akreditasi nanti mutu sekolah SMP Islam Raden Paku di pertahankan  serta dapat merubah  cara berfikir masyarakat khususnya wali santri SMP Islam Raden Paku. 

"kalau dulu sekolah sambil mondok, maka sekarang harus di rubah Mondok agar bisa sambil sekolah " ujarnya

Kepala Sekolah Raden Paku Suwarto S.Pd secara terpisah berharap akreditasi yang dilakukan oleh team Asesor BAN SM bisa mendapatkan nilai B dan apabila di dapatkan temuan kekurangan yang ada, Suwarto berjanji akan segera membenahi secapatnya.

Ditambahkan juga olehnya bahwa SMP Islam Raden Paku Salatiga termasuk Sekolah Buarding School yaitu sekolah yang muridnya tinggal di asrama / Pondok serta mendidik dan mencetak calon pekerja ataupun wiraswasta,  salah satu kegiatan yang di lakukan Ialah  pemeliharaan atau ternak lele dan juga keberadaan pondok pesantren Raden Paku yang mendidik murid SMP Islam Raden Paku untuk menjadi santri pondok calon  tokoh pemuka agama di asuh oleh KH Haman Sairlfullah yang juga pendiri yayasan Raden Paku Salatiga.

Ketua yayasan Raden Paku Salatiga DR H Endar Susilo SH MH dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan team Visitor BAN S/M dan Endar merasa yakin bahwa Akreditasi tahun ini SMP Islam Raden Paku akan bisa mempertahankan nilai akreditasi  B seperti tahun sebelumnya.

"syukur - syukur  bisa naik  angka Akreditasinya, "tambah Endar.

Reporter : Adi
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"