Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 12 September 2019

Aksi Kerja Koperasi MNT Cabang Pasuruan Semakin Nyata

Pasuruan, SNN.com - Setelah beberapa hari yang lalu ketua MNT cabang Pasuruan Khamim  bertemu langsung dengan ketua umum pusat Gus Robby Irawan Wiratmoko, hari ini Kamis (12/9/2019) bersama team dari Kementerian Kelautan dan Perikanan A Rofiq, perwakilan dari produsen pakan TIMOER MANDIRI M. Handoko, dan beberapa anggota MNT cabang Pasuruan meninjau lokasi untuk segera di realisasikan pembudidayaan lele dengan sistem bio flog.

Khamim mengatakan, Sebagai langkah awal kami akan bangun 25 kolam bundar dulu dengan diameter 4 (D4) secara bertahap dari 100 kolam yang akan kami targetkan. Target kami pertengahan oktober, 100 kolam sudah selesai terbangun.

"Kami ingin kedepan inovasi ini bisa berkembang dan bisa menjadi percontohan di desa desa sekitar, apalagi sistem yang akan kami realisasikan ini sangat lengkap, dari mulai pembibitan, pendampingan, dan penjualan hasil panen kami sudah siapkan. Ini adalah bentuk nyata kepedulian kami pada masyarakat Gunung sari kususnya, dan masyarakat Pasuruan umumnya, "tambahnya.


Hal senada di sampaikan juga oleh A Rofiq dari kementerian kelautan dan perikanan, potensi pembudidayaan lele di Desa Gunung sari, bangil ini sangat luar biasa untuk di kembangkan dengan sistem yg lebih modern, sebab sy melihat langsung petani pembudi daya lele di sini masih banyak mengunakan pakan alternatif, padahal pakan seperti itu tdk bisa terkontrol nutrisinya yg di butuhkan ikan, sehingga ikan mudah terserang penyakit. Saya berharap Kedepan dengan bekerja sama kami dengan koperasi MNT cabang Pasuruan, bisa memberikan sosialisasi dan solusi budi daya lele yang lebih modern.

Ketua umum Gus Robby berpesan kepada ketua MNT cabang Pasuruan dan semua anggota agar bekerja dengan ihlas, jujur, dan transparan menuju revolusi ekonomi kerakyatan, jangan pernah ada kepentingan dalam kepentingan agar kamu tidak hancur dalam MNT ini.

Pesan moral yang mendalam ini akan dijadikan pegangan dan modal untuk melangkah menuju revolusi ekonomi kerakyatan sebagai tujuan koperasi MNT di bangun.

Reporter : M Handoko motim
Editor     : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"