Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 09 September 2019

Dinilai Gagal, Bupati Aru Baiknya Mundur Dari Jabatan

Kepulauan Aru, SSN.com - Kegagalan Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga untuk menggerakan Aru keluar dari discIaimer menuai emosi tidak percaya salah satu anggota DPRD aktif, Abdulah Fata Pasolo.

Kepada Sorot Nuswantoro News, Pasolo mengungkapkan kalau selama 4 tahun kepemimpinan Bupati Johan Gonga, banyak sekali masalah yang belum bisa diselesaikan sehingga Aru ini tidak bergerak keluar dari disclaimer.

Dan oleh sebab itu, selaku ketua pansus LHP BPK RI, saya akan mengeluarkan rekomendasi kepada Johan Gonga untuk mundur dari jabatannya karena dinlai gagal.

“Nanti dalam rapat pansus berikutnya, saya pribadi akan mengusulkan untuk mengeluarkan rekomendasi kepada saudara bupati agar mengundurkan diri dari jabatannya. Karena beliau telah gagal memimpin negeri ini.”ungkap Pasolo.

Menanggapinya, Politisi muda asal Partai Hanura Elisa Warkor angkat bicara.

Menurutnya, mengapa diujung masa jabatannya, Pasolo baru unjuk gigi. Menjadi pertanyaan, mengapa dari awal DPRD dalam hal ini Pasolo tidak mendorong hal ini.

Sebagai politisi satu faktor saya setuju tetapi faktor lain saya perlu mengkritisi kinerja anggota DPRD Periode 2014-2019.

Alasannya, mereka yang mesti mengawal proses pemerintahan ini. DPRD punya tugas dan tanggungjawab ada tiga yakni, Legislasi, Bajeting dan pengawasan.

"Lalu benarkah selama hampir 5 tahun mereka telah menjalankan 3 fungsi ini atau tidak?.tanya Warkor.

Lanjut dia, selama hampir lima tahun ini, DPRD tau kalau daerah ini dihimpit dengan banyak masalah. Kenapa tidak secepatnya dikeluarkan rekomendasi kepada Bupati Johan Gonga untuk mundur dari jabatannya. Kenapa baru sekarang.?

“Nah. DPRD jangan mengkritisi pemerintah daerah saja, tetapi DPRD mesti balik melihat diri mereka sendiri.” Tandasnya.

Reporter : Nus Yarusa
Editor     : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"