Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 03 September 2019

Martoyo Terpilih Sebagai Ketua Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Cabang Pati

Pati, SNN.com - Setelah melakukan survey di petani singkong dan pengusaha Tapioka Pati Jawa Tengah, Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga langsung hadir di tengah tengah Rapat Anggota Koperasi MNT Cabang Pati yang bertempat di deje chocolate cerius Desa Juwanalan, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah , Selasa (03/09/2019).

Dalam Rapat Anggota kali ini dengan point pembahasan tentang struktural pengurusan Koperasi MNT Cabang Pati Jawa tengah dan di syahkan, Karena di nilai pengurus cabang Pati Jawa tengah sudah siap menjalankan Roda MNT di Kabupaten Pati dengan usaha pertanian cabe, singkong dan produk produk UKM yang di hasilkan antara lain kopi, madu, sari jamur, teh kelor, kopi lelet, kopi santan dan lainnya.

Martoyo secara Aklamasi terpilih dan menerima tongkat kepemimpinan serta bendera MNT yang wajib di kibarkan dan di tumbuh kembangkan di 21 kecamatan se Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Martoyo ketua terpilih sangat berharap program program dari MNT yang selama ini telah dirintis dan di jadwalkan bisa cepat terealisasi dengan Program waroeng Sugih Mulyo, produksi sari jamur, bermacam macam kopi olahan, Kelor dan lainnya , dan penanaman Padi, cabe, singkong, serta ada yang pengembangan Tanam dengan Tanah Kas Desa serta bekerjasama dengan para kepala kepala desa dan kepala daerah serta dinas terkait.

Dalam acara Rapat anggota pertama dan sosialisasi  pengurusan Cabang Pati di hadiri oleh Ketua umum Koperasi MNT beserta jajaranya juga oleh beberapa LSM, media dan pengusaha serta UKM dan UMKM se Kabupaten Pati.


Gus Robi ketua Umum sangat mendukung dan mendorong agar di dalam koperasi bisa saling bekerjasama jangan sampai ada kepentingan atau punya tujuan pribadi di dalam wadah Koperasi Multidaya Nusantara Tiga dan dalam sambutannya menekankan supaya koperasi ini sebagai wadah bagi masyarakat untuk menuju Bahagia lahir dan Bathin.

Di sisi lain ada perwakilan dari beberapa kecamatan yang hadir di Acara tersebut sebagai dukungan terhadap Koperasi MNT yang masuk ke kabupaten Pati Jawa tengah.

"Program  Padi, cabe, singkong dan produk unggulan Pati nantinya akan menjadi program pertama yang akan dijalankan di Kabupaten Pati. Serta menyiapkan produk produk UKM dan UMKM di Pati,  yang siap ditarungkan di pasaran luar serperti kopi lelet, kopi santan, kaldu jamur, teh kelor yg selama ini di inginkan MNT , akan beredar dan ikut percaturan di kancah Nasional dan internasional, "pungkas Gus Robi

Reporter : Boy Saraeng
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"