Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 03 September 2019

Majelis Taklim Tombo Ati Menggelar Istighosah Di Pelataran Mbah Jobeh

Gunungkidul, SNN.com - Berbagai cara di lakukan masyarakat untuk menyambut tahun baru Hijriyah 1441 H beberapa waktu yang lalu, termasuk yang satu ini.

Salah satu majelis taklim " Tombo Ati" yang berasal dari Desa Petir Kecamatan Rongkop pada sabtu (31/8/19) pukul 20:00 WIB, menggelar pengajian dan istighosah di pelataran makam Mbah Jobeh.

Makam Mbah Jobeh yang merupakan aicon Desa Petir kini di kemas menjadi sebuah tempat wisata religi, menurut panitia penyelenggara sekaligus penggagas berdirinya majelis taklim Tombo ati Haji Sukadi menyampaikan,

"Kenapa pengajian ini di selenggarakan di pelataran makam Mbah Jobeh, yaitu untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas, ini bukan tempat untuk meminta - minta maupun tempat untuk melepas nadzar bagi yang punya hajat,

" Tetapi agar masyarakat lebih mengenalnya sebagai tempat ziarah itu sendiri, semua orang bisa mendoakan almarhum Mbah Jobeh Wirosonto kepada ALLAH SWT, bukan sebaliknya meminta - minta kepada almarhum Mbah Jobeh," jelasnya.


Sementara itu Kepala Desa Petir Sarju SIP, yang hadir pada acara tersebut berpesan kepada Ustadz Haris Abdul Azis selaku penceramah agar menyampaikan hal- hal yang positif agar  sejuk dan damai.

Sementara itu Ustadz Haris Abdul Azis membagikan foto copy tentang dalil - dalil ziarah, amaliah - amaliah, yasiin, tahlil dan sebagainya.

Ustadz Haris Abdul Azis meminta agar masyarakat tidak ragu dalam melakukan ziarah ke makam Mbah Jobeh,sebab dari sisi silsilah Mbah jobeh termasuk para alim berketurunan dari kerajaan majapahit.

Pengajian dan istighosah tersebut di meriahkan group hadroh wanita dari Padukuhan Watu amben, rencananya hal serupa akan diadakan setiap menyambut tahun hijriyah.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"