Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 03 September 2019

Calon Kades Harry Firmansyah, S.T Siap Wujudkan Masyarakat Desa Sumur Genuk Guyub Rukun

Lamongan, SNN.com - Harry Firmansyah, S.T menjadi salah satu Calon Kepala Desa Sumur Genuk, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 September tahun 2019 mendatang.

Dengan niat tulus dan ikhlas Anak Kandung Mantan Kepala Desa Sumur Genuk ini berniat untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakat dengan berbagai program yang dibuatnya.

Pria Lulusan Sarjana Tehnik ITS (Institut Tehnologi Surabaya) ini berupaya melalui visinya akan mewujudkan Masyarakat Desa Sumur Genuk yang GUYUB RUKUN (Gotong royong, Usaha, Yakin, Ulet, Bertakwa, Rukun Kreatif, Unggul).

“Untuk mewujudkan masyarakat yang GUYUB tersebut, diperlukan kesadaran untuk gotong royong, sehingga Usaha yang dirintis, dengan penuh keyakinan, serta ulet yang dimiliki masing-masing warga, yang berlandaskan taqwa kepada Allah SWT,”ungkap Harry


Menurutnya, dengan bermodalkan RUKUN (bersatu), baik rukun antar warga, keluarga serta pihak pemerintah Desa yang dibarengi kinerja handal tanpa putus asa.

“Selain itu tentunya dalam pengelolaan pemerintahan dituntut lebih Kreatif. Dan kerjasama antar warga juga Pemerintah Desa, mutlak dibutuhkan guna mewujudkan cita-cita bersama menjadi Desa Sumur Genuk menjadi Desa unggul yang selalu berprestasi yang memegang falsafah ‘tata, titi, tentram, kerta tur raharja’,”paparnya.

Selanjutnya, terkait Misi, Harry ingin mewujudkan serta meningkatkan ketaqwaan melalui kegiatan keagamaan dan pembangunan sarana ibadah yang merata di Desa Sumur Genuk.

“Kemudian membangun Desa dengan mengangkat potensi daerah melalui peningkatan fasilitas insfrakstuktur yang berbasis nilai gotong royong di masyarakat. Peningkatan Sumberdaya Manusia melalui pelatihan-pelatihan dan mendorong Generasi muda yang sehat melalui kegiatan bidang olah raga serta mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi (Pendidikan formal & non formal),”jelasnya.


“Terakhir saya akan berupaya meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat Desa melalui peningkatan kemampuan usaha dibidang pertanian, peternakan, perikanan dan kerajinan serta Memaksimalkan fungsi Desa Wisata melalui potensi Alam dan Budaya Desa Sumur Genuk,”pungkasnya.

Reporter : Joko A
Editor     : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"