Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 03 September 2019

Bupati Jamu PSBS Biak di Rumah Dinas, Tuban - Biak Bersaudara

Tuban, SNN.com - Segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Tuban menggelar Malam Keakraban bersama pemain Persatu Tuban dan PSBS Biak Papua usai pertandingan liga 2 Senin sore, 2 September 2019. Jamuan makan malam yang di balut tema Malam Keakraban Tuban – Biak “ Papua adalah Kita, Tuban Papua Bersaudara, Tuban Ora Rasis ” di selenggarakan dengan nuansa penuh keakraban di Rumah Dinas Bupati Tuban.

Dengan ramah, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyambut para pemain PSBS dan Persatu Tuban yang ditemani oleh manager dan official masing - masing.

Dalam sambutannya, Bupati Huda menceritakan pengalamannya waktu melaksanakan kunjungan di Papua beberapa waktu lalu. Beliau bercerita tentang bagaimana ramah dan baik nya orang Papua.“ Saya punya pengalaman yang sangat menyenangkan sekali di Papua. Saya merasakan ketulusan dalam setiap perbuatan yang mereka lakukan pada saya,” cerita Bupati. Bupati juga menyampaikan, bagaimana indahnya alam Papua.“ Kunjungan saya ke Papua sangat mengesankan dihati,” papar Bupati di sambut tepuk tangan para tamu yang hadir.

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan PSBS Biak ke rumah Dinas.“ Saya bersyukur anda semua datang, jadi saya bisa membalas perbuatan baik dan ketulusan yang saya dapatkan dulu saat kunjungan di Papua,” jelas Bupati.

Di kesempatan tersebut, Bupati Huda juga menegaskan jika kita semua bersaudara, baik Jawa atau Papua, semua sama.“ Semua saudara, tidak ada yang berbeda, kita di lahirkan sama dari rahim ibu, harus saling menyayangi sebagai sesama manusia,” terang Bupati.“ Indonesia adalah rumah kita semua, kita punya kewajiban untuk merawat dan menjaga rumah kita”, lanjut bupati.

Beliau mengingatkan, jangan ada lagi provokasi. Bupati menjamin, jika ada provokator akan langsung ditindak.“ Saya, Pak Kapolres, Pak Dandim dan segenap Forkopimda pasti akan segera menciduk orangnya jika ada provokasi. Acara ini menjadi penanda kerukunan kita dan persaudaraan kita.” jelas Bupati.


Sementara itu, di kesempatan yang sama CEO Persatu Tuban, Nasruddin Ali ST dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada PSBS Biak yang telah bersilaturahmi serta menjalin persahabatan lewat olahraga.“ Kerukunan bisa kita tumbuhkan dari olahraga melaui sepak bola,” ujar Nasrudin.

Lebih Lanjut Nasruddin Ali selaku Inisiator acara malam keakraban Tuban - Biak menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menunjukkan bahwa Tuban adalah Kabupaten yang kondusif, ramah dan tidak rasis.“ Di tengah lapangan kita rival tetapi di luar lapangan kita adalah saudara tanpa memandang ras, suku dan budaya, kita semua sama,” paparnya.

Kapolres Tuban, AKBP. Nanang Haryono, SH, S.I.K, M. SI dan Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon, SE, M.I.Pol yang juga hadir dalam acara jamuan tersebut memastikan bahwa personil Polres dan Kodim akan selalu siap menjaga situasi di Kabupaten Tuban, tentunya dengan dukungan Pemerintah Daerah untuk menjaga situasi selalu kondusif.

Dalam acara tersebut juga menjadi kesempatan menjalin keakraban antara Forkopimda, pemain Persatu dan PSBS Biak, menejemen, Official, juga para awak media. Acara jamuan berlangsung dengan cair dan akrab di iringi alunan lagu 'Merah Putih', 'Indonesia Pusaka', Lagu daerah papua dan di tutup dengan 'Rumah Kita'.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"