Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 03 Desember 2022

"Baksos", Lanal Aru Bersihkan Pantai Wisata Papaleseran


Kepulauan Aru, SNN.com - Memperingati Hari Armada RI ke-77, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru kembali melaksanakan bakti sosial (Baksos) di wilayah kerjanya, Jumat (02/12/2022).

Baksos kali ini difokuskan untuk bersih - bersih sampah di pesisir pantai tempat wisata Papaliseran Jl. Belakang Wamar, Desa Durjela, Kecamtan Pulau-pulau Aru dengan mengusung tema "Komando Armada RI Pengawal Samudera Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP kepada Sorot Nuswantoro News.com, mengatakan, Baksos bersih - bersih pantai yang digelar Lanal Aru dalam rangka menjaga dan memelihara ekosistem laut seperti yang diamanatkan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL.

"Nah Kegiatan bersih - bersih pantai ini kerap kita laksanakan sebagai wujud kepedulian TNI AL demi menjaga  laut dari segala macam ancaman yang diinstruksikan Bapak KASAL Laksamana Yudo Margono," ungkapnya.

Lanjut dikatakan, dengan membersihkan laut dari sampah plastik dan berbagai jenis sampah lainnya maka laut kita lebih khusus pantai wisata Papaleseran ini akan terlihat indah dan menarik sehingga ke depan pantai ini dapat dikenal ke seluruh penjuru nusantara.


Selain itu kegiatan ini juga tambah Danlanal akan memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke laut. 

"Kemudian, dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya laut dan pantai kita akan tetap terjaga kebersihannya,” ujar Danlanal.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Palaksa Lanal Aru Mayor Marinir Sappirudin Siregar, Dankal Pulau Trangan III-9-06, KKM Pulau Trangan III-9-06, Paurlid Lanal Aru, Kasatkom Lanal Aru, Kasatbek Lanal Aru, dan Seluruh Prajurit beserta ASN Lanal Aru.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"