Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 10 Desember 2022

Bantuan PIP SD di Probolinggo Cair, Masyarakat Gembira Ke Pak Faisol Riza


Probolinggo, SNN.com - Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mencairkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa sekolah (SD) dasar di Kabupaten Probolinggo.

Pencairan bantuan PIP untuk SD itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza di Kantor Desa Selogudig Wetan Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Pencairan itu diserahkan secara simbolis oleh Faisol Riza dengan cara menyerahkan SK PIP pada penerima di Kabupaten Probolinggo, Sabtu 10 Desember 2022.

Dalam pencarian ini, hadir para kepala desa dan PGRI serta kepala sekolah di Kabupaten Probolinggo, yang secara simbolis tersebut.
Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, kalau bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang diberikan pada siswa baik di SD, SMP dan SMA.

Menurutnya, bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan oleh para penerima untuk membeli kebutuhan siswa pada saat proses belajar. Ini di khususkan untuk siswa agar dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan anak-anak kita,"tegas dia.

Sebab, masih kata Faisol Riza kalau pemerintah pusat memberikan program tersebut, karena siswa saat ini merupakan aset masa depan bangsa.

"Anak-anak kita ini aset masa depan bangsa. Sehingga, pemerintah merawat anak-anak kita agar belajarnya fokus,"sebutnya.

Politisi PKB ini menerangkan, kalau bantuan pemerintah yang merupakan program kemitraan antara DPR RI dengan Kemendikbud RI melalui PIP kini terus dilakukan pengawalan dalam proses percepatan pencairan bagi pelajar penerima.

“Saya berharap pelajar penerima PIP agar dapat lebih bijak dalam penggunaan bantuan uang tunai. Tetap rajin dan semangat belajar dalam menggapai cita-cita,"ungkap dia.

Sehingga, dananya harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan demi mengejar cita-cita anak bangsa.

"Dananya harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan sehingga bisa menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan bangsa dan negera nantinya,”paparnya

Selain itu, dia mengaku bersyukur atas dana PIP yang dikawal oleh Faisol Riza cair, sehingga kebutuhan anaknya tercukupi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Faisol Riza yang telah memberikan bantuan ini,"pungkasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"