Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 19 Desember 2022

DANRINDAM IV/DIPONEGORO LEPAS PLETON BERANTING KODAN IV/DIPONEGORO


SEMARANG, SNN.com – Memperingati HUT Infanteri ke-74, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat pimpin Upacara pelepasan tradisi Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya, yang diikuti oleh seluruh perwakilan Prajurit jajaran Kodam IV/Diponegoro, di Lapangan Bantir, Kab. Semarang. Minggu (18/12/2022).

Upacara pemberangkatan Tonting ditandai dengan penyerahan simbol simbol atau panji korps Infanteri kepada peserta tonting. Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahunnya menjelang HUT Korps Infanteri dan merupakan penghormatan, penghargaan terhadap jasa para pahlawan terutama Panglima Besar Jenderal Sudirman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman pada saat perang Gerilya melawan penjajahan Belanda”, ungkap Danrindam.

Selain itu tradisi Tonting merupakan kegiatan yang mentransformasikan nilai nilai kejuangan serta meningkatkan motivasi Prajurit untuk lebih pantang menyerah dan manunggal dengan rakyat, sejalan dengan nilai nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu Korps Infanteri. Terlebih tema yang diambil pada HUT Korps Infanteri tahun ini yakni “Infanteri Yang Modern Dan Selalu Dihati Rakyat”. 

(SNN.COM-H.R.Alex/Pendam IV/Diponegoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"