Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 14 Desember 2022

Gedung Hasyim Asyari UNUGIRI Bojonegoro Diresmikan Ketua PBNU


Bojonegoro,SNN.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), KH. Yahya Cholil Staquf hadiri dan meresmikan gedung baru "Hasyim Asy'ari" di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, Selasa (13/12/2022).

Peresmian gedung tersebut turut dihadiri oleh Bendahara Umum PBNU, Pengurus Banom Nu, PCNU dan Pengurus MWC NU se-Kabupaten Bojonegoro, Keluarga besar Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI), serta para tamu undangan lainnya.

Untuk tema yang diusung dalam acara peresmian hari ini adalah "Semangat UNUGIRI Merawat Jagat Untuk Perubahan Dunia".

Dalam sambutannya Rektor Unugiri Bojonegoro, Jauharul Ma'arif, M.Pd.I  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus Cabang dan MWC NU Bojonegoro, atas support yang telah diberikan selama ini untuk kemajuan dan keberlangsungan pendidikan di UNUGIRI Bojonegoro.

"Unugiri merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di Bojonegoro, baik dari jumlah Fakultas, Prodi dan juga Mahasiswanya. Diketahui tahun 2022, UNUGIRI Bojonegoro memiliki kurang lebih sekitar 5.000 mahasiswa dan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki Program studi magister Pendidikan Agama Islam dan Hukum keluarga Islam," terangnya.

Selain itu, Jauharul Ma'arif mengatakan, pihaknya meminta doa restu untuk rencana pendirian Fakultas Kedokteran di UNUGIRI Bojonegoro atas dorongan PBNU dan LPTNU. 

"Alhamdulillah sekarang progresnya sudah sampai ke titik kelayakan dan kita sudah meloby ke Universitas Brawijaya untuk menjadi perguruan tinggi asuh. Alhamdulillah, Rektor Universitas Brawijaya merespon luar biasa dan bersedia menjadi perguruan tinggi asuh untuk pendirian Fakultas Kedokteran di Universitas Nahdhatul Ulama' Sunan Giri Bojonegoro," paparnya.

Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Tsaquf dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Sebab, Ia melihat tanda-tanda bahwa UNUGIRI telah mencapai perkembangan diatas rata-rata perguruan tinggi NU.

"Pengembangan perguruan tinggi ini akan ditentukan keberhasilannya dari kemampuan untuk mensinergikan diri dengan pengembangan dinamika yang ada di lingkungannya. Saya yakin bahwa UNUGIRI nantinya akan berkembang dan  mampu menarik minat calon peserta didik apabila mampu menyediakan bekal untuk mahasiswanya dalam mengakses peluang ekonomi yang lebih baik. Investasi teknologi jauh lebih penting daripada investasi fisik," ungkap Kiyai Yahya. (**)

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"