Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 07 Desember 2022

GUBERNUR AKMIL CEK SARANA PENDIDIKAN TARUNA


MAGELANG, SNN.com - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin kegiatan Apel Olahraga Distribusi A dan B1 Akmil bertempat di Belakang Mainhall Akademi Militer Magelang.Rabu (07/12/2022).

Kegiatan di awali dengan pengecekan pasukan kemudian laporan selanjutnya pelaksaan apel pagi dilanjutkan senam pemanasan peregangan oleh personel Jasmani Akmil.

Setelah kegiatan Apel, para pejabat Distribusi A dan B1 Akmil, selanjutnya melaksanakan olah raga lari keliling kesatrian Akmil. Dalam kegiatan tersebut Gubernur Akademi Militer melaksanakan pengecekan tempat tinggal Taruna Akmil, barak barak, paveliun dan sarana prasarana yang lain guna mendukung kelancaran dalam melaksankan Pendidikan Taruna Akademi Militer.


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Akademi Militer menekankan bahwa, “Dalam mencetak dan menghasilkan out put Akademi Militer yang berkualitas dan profesional, tentunya harus diimbangi dengan ketersediaan Tenaga Pendidik  yang memiliki standardisasi potensi dan kapabilitas dalam mentransformasikan ilmu dan pengetahuan kepada peserta didik, sesuai dengan latar belakang pendidikan dan disiplin ilmu yang dimilikinya juga didukung dengan sarana prasarana yang memadahi termasil tempat tinggal Taruna Akademi Militer barak barak, pavilion dan sarana prasaran penunjang yang lain”.

Selanjutnya, juga ditekankan kebiasaan untuk selalu hidup bersih dan rapi. Hal ini bukanlah masalah naluri tapi masalah Pendidikan (Penanaman Kebiasaan Hidup Bersih). Perlu diingat bahwa kerapian dan kebersihan suatu tempat mencerminkan mentalitas dan prinsip yang menempati.

Reporter :(snn.com-H.R.Alex/Penhumas Akmil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"