Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 21 Desember 2022

Jelang Perayaan Natal, Polres Lumajang Terjunkan Anjing Pelacak dan Metal Detecktor Untuk Sterilkan Gereja


Lumajang, SNN.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang hendak merayakan perayaan natal tahun 2022, Kepolsian Resor Lumajang terus melaksanakan patroli dan sterilisasai tempat ibadah gereja dengan menggunakan Anjing pelacak dan alat metal detektor.

Pengamanan dilakukan personil Sabhara Polres Lumajang dan menurunkan anjing pelacak atau K-9 untuk melakukan sterilisasi tempat ibadah yang akan digunakan umat Nasrani merayakan natal di Lumajang.

Menjelang perayaan natal, Polres Lumajang gencar patroli dan sterilisasi gereja dengan menggunakan alat metal detector dan anjing pelacak.

"Dalam pengamanan perayaan natal untuk antisipasi teror kami menurunkan anjing pelacak dan alat metal detektor," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan melalui Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono.

Eko menjelaskan, pihaknya menerjunkan unit k-9 atau unit satwa yang dimiliki Polres Lumajang merupakan satwa anjing pelacak yang memiliki kemampuan penangkapan, deteksi, pencarian dan penyelamatan.

"Upaya pengamanan ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan. Utamanya terhadap kemunculan gangguan Kamtibmas dari pihak-pihak yang berkeinginan mengacaukan suasana perayaan Paskah 2022." jelasnya.

Dalam pelaksanaan patroli digereja, personil Sabhara Polres Lumajang melakukan pemeriksaan secara mendetail dan teliti di halaman serta setiap sudut gereja.

"Hasil pemeriksaan digereja tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, namun Polres Lumajang tetap selalu siap siaga demi lancarnya perayaan Natal 20122 dan malam pergantian Tahun 2023 mendatang," pungkas Eko. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"