Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 09 Desember 2022

Kapten Laut (PM ) Ahmad Nur Fadilah Resmi Jabat Dandenpomal Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Dandenpomal) Lanal Aru yang sebelumnya dijabat Kapten Laut (PM) Teguh W.Saputro berakhir setelah dimutasi. Kini, Kapten Laut (PM ) Ahmad Nur Fadilah resmi jabat Dandenpomal Aru.

Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan melalui upacara pengukuhan di lapangan apel Arafuru Mako Lanal Aru, Jl. Trikora, Desa Durjela, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kamis (8/12/2022) kemarin pagi.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP selaku Inspektur upacara memimpin langsung acara pengukuhan Kapten Laut (PM ) Ahmad Nur Fadilah selaku Dandenpomal Aru berdasarkan SP Danlanal Aru Nomor Sprin/104 /XII/ 2022. 

Awal sambutannya, Danlanal Aru menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kapten Laut (PM ) Ahmad Nur Fadilah di Lanal Aru. 

"Jabatan yang diemban ini merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucap Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.


Lanjut pengukuhan jabatan ini tambah Danlanal merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan untuk mengisi sekaligus memantapkan manajemen organisasi agar lebih adaptif dan antisipatif terhadap dinamika lingkungan serta tantangan tugas dimasa mendatang untuk terus bergerak maju agar semakin baik dan juga diharapkan tumbuh semangat baru dengan penyegaran ide-ide baru dan pemikiran yang kreatif dan inovatif.

"Sehingga kinerja Lanal Aru semakin meningkat untuk kedepannya. Maka dari itu kita support dan kita dukung untuk mendukung tugas dan jabatan Dandenpomal," tandas Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.


Ditegaskan pula bahwa, sertijab merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan karier personel.

"Makna utama dari pergantian pejabat dalam suatu organisasi, adalah adanya harapan dan semangat baru yang diusung oleh pejabat baru untuk lebih memajukan organisasi yang dipimpinnya. Sekali lagi, Saya mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada Kapten Laut (PM) Ahmad Nur Fadilah di Mako Lanal Aru.

“Segera sesuaikan dengan dinamika yang ada di Aru, jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI AL sebagai pedoman untuk pelaksanaan tugas sebagai Dandenpomal Lanal Aru.” tandasnya lagi.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"