Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 01 Desember 2022

KASUS HIV/AIDS MENINGKAT”. SATPOL PP GELAR RAZIA HOTEL, PULUHAN PASANGAN KIMCIL TERJARING


PATI, SNN.com – Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Pati semakin meningkat. Pasalnya, semakin maraknya sex bebas yang dilakukan muda mudi saat terjaring razia yang digelar Satpol PP dengan sasaran hotel kos-kosan, tempat hiburan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono mengatakan, dalam razia tersebut ada sebanyak 20 muda mudi atau 10 pasang yang berhasil diangkut Satpol PP saat sedang asyik-asyik di dalam kamar hotel bersama pasangannya.

“Kami bersama Polsek Pati Kota dan Dinas Sosial, Serta Pemerintah Kecamatan Pati Kota, menggelar razia di hotel Srikandi Rabu 30 November 2022. Karena ada aduan dari masyarakat,” ucap Giono.

Menurut Kasatpol PP, razia hotel Hotel dan kos2san dilakukan dengan melibatkan jajaran kepolisian/TNI, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Seandainya ditemukan ada pasangan tidak resmi tertangkap tangan dalam razia tersebut, akan dilaksanakan pemeriksaan sebagai deteksi dini HIV/AIDS.

“Nanti kalau ditemukan (ada penghuni) biar Dinas Kesehatan melakukan sampling tes kesehatan tertular HIV atau tidak. Jadi disampling,” kata sugiono

Kasatpol PP menyampaikan, pihaknya telah memberikan sosialisasi dengan mengundang para pengelola hotel dan tempat hiburan di Pati untuk ikut bersama-sama mencegah penyebaran HIV/AIDS.

Dengan diamankannya para muda mudi itu, Sugiono menjelaskan bahwa mereka akan mendapat pembinaan dari pihak Satpol PP Pati.

Disisi lain, Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Triasmoro Orbayanto menjelaskan, “bahwa kegiatan pasangan bukan suami istri di kamar hotel sangatlah tidak senonoh dan tidak terpuji banyak sekali bahaya penyakit yang mengintai mereka saat melakukan hubungan tak senonoh tersebut. Terlebih saat ini HIV AIDS di Pati Sedang meningkat,” tegasnya

“Tentu saja kita tidak menginginkan hotel yang merupakan tempat istirahat maupun tempat singgah saat bepergian ke luar kota disalahgunakan menjadi tempat penyebaran virus berbahaya yang bahkan dapat berakibat kepada kematian,” sambungnya.

Reporter : (snn.com-H.R.Alex).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"