Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 10 Desember 2022

Menjalin Silaturohin Dengan Warga Bhabinkamtibmas Ini Sering Ngobrol Kamtibmas


Lumajang, SNN.com - Dikenal akrab dan sering bersilaturahmi dengan warga, Aipda Prayitno Bhabinkamtibmas Desa / Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, kerap mengemas pertemuan dengan warga, membingkai obrolan seputar Kamtibmas.

Sejatinya, anggota kepolisian yang membawahi desa binaan masuk wilayah Kepolisian Sektor Tekung Polres Lumajang itu, menjadi salah satu tonggak kekuatan, bertajuk kompak dan harmonis, terutamanya dalam ranah menjaga keamanan.

"Lebih - lebih apa yang sudah baik, ini bisa di adopsi oleh warga desa yang lain. Sehingga secara keseluruhan khususnya wilayah Polsel Tekung aman damai seperti yang diharapkan bersama," ucap Aipda Prayitno.

Menurutnya, jika semuanya kompak, lebih masyarakat bersatu, secara tidak langsung kekuatan dasar akan terbentuk. "Tentu ini berdasarkan apa yang diarahkan dan diinstruksikan oleh pimpinan. Kami menjalankan program - program kemasyarakatan, berikut mendekatkan diri karena Polri itu ya merupakan bagian dari masyarakat," imbuhnya.

Apresiasi disampaikan warga setempat, yang mengaku senang dan termotivasi atas langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di desanya.

Diwaktu yang sama, juga dilakukan dialogis, untuk bersama - sama menjaga lingkungannya dari ancaman kejahatan dan juga mengingatkan agar kalau keluar rumah selalu pakai masker dan jangan bergerombol bila ada di keramaian.

Terpantau, usai bertemu dengan warga, silaturahmi yang merupakan rangkaian dari giat patroli rutin itu, dilanjutkan dengan patroli di jalan sepi untuk mengantisipasi terhadap pelaku yang akan melintas di wilayah tersebut. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"