Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 13 Desember 2022

Patroli Gabungan Polsek Padang Bersama TNI Nyalakan Blue Light Antisipasi Terjadinya Kriminalitas


Lumajang, SNN.com - Antisipasi adanya gangguan kamtibmas pada malam hari maupun dini hari Polsek Padang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi 3C dan gangguan kamtibmas dan dalam rangka harkamtibmas

Kegiatan KRYD kali ini, anggota Polsek Padang menggelar patroli gabungan bersama TNI, Senin (12/12/2022) malam.

Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru atau Blue light dengan menyasar 6 desa diantaranya, Desa Bodang, Padang, Kedawung, Kaliasemut, dan Marakan.

Dalam pelaksanaan patroli Anggota Polisi bersama TNI sempat menyapa warga sedang berjaga di poskamling, jalan raya, dan objek vital.

Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, anggota Polsek Padang bersam TNI menggelar patroli gabungan dengan menyalakan blue light untuk mengantisipasi 3C pada 
malam hingga dini hari.

"Patroli dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun pengguna jalan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas," ujarnya.

Eko menjelaskan Patroli gabungan bersama TNI ini adalah salah satu Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

"Patroli dengan menyalakan Blue Light Patrol jadi masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman," bebernya.

Selama pelaksanaan giat KRYD dengan menyalakan Blue Light Patrol secara umum berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Selama kegiatan patroli gabungan situasi wilayah Padang berjalan aman Lancar dan situasi aman terkendali," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"