Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 12 Desember 2022

Polsek Tempeh, Optimalkan Pengamanan Giat Bazar di Halaman Srikandi


Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Sektor Tempeh Polres Lumajang Jawa Timur, melakukan pengamanan giat bazar di halaman Srikandi Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (12/12/2022).

Dikatakan oleh Kapolsek Tempeh Iptu Lugito S.H, pengamanan dimulai sejak jelang kegiatan, hingga sore ini bahkan nanti sampek dipenghujung acara.

Dijelaskan, pengamanan melibatkan fungsi intelkam. Sebagai detektif dini menangkal peristiwa yang sifatnya mengganggu kenyamanan. Berikut petugas berseragam dinas, bersiaga disejumlah titik kategori rentan, diantaranya tempat keluar masuk kawasan kegiatan, salah satunya lokasi parkir.

"Giat pengamanan ini bagian dari patroli rutin, kita antisipasi terhadap gangguan kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor," kata Kapolsek.

Selebihnya diimbuhkan oleh Iptu Lugito, sebagai wujud sinergitas, pihaknya juga melibatkan sejumlah stakeholder berkaitan penjagaan lebih meluas.

"Di sini ada unsur masyarakat, kemudian dari panitia dan sejumlah stakeholder yang lain, turut bekerjasama melakukan pengamanan di sejumlah titik yang kami anggap perlu," imbuhnya.

Terpantau, berita ini ditayangkan pelaksanaan kegiatan berjalan kondusif. "Selebihnya kami berikan akses luas dan mudah bagi masyarakat yang ingin melapor manakala ada sesuatu hal yang perlu ditindaklanjuti. Berikut juga, kami imbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati - hati, jika berada di tempat keramaian," pungkas. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"