Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 02 Desember 2022

Wujud Ketahanan Pangan. Babinsa Koramil Sugio Manfaatkan Lahan Kosong Dijadikan Kolam Ikan


Lamongan, SNN.com - Dalam rangka melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan Ketahanan Pangan, Koramil 0812/13 Sugio memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar kantor untuk dijadikan sebagai tempat budidaya ikan lele. Jumat (02/12/2022)

Kegiatan yang dilakukan pada tersebut sebagai wujud konkrit menciptakan Ketahanan Pangan dalam mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan ini juga nantinya dapat untuk mengisi waktu luang di sela-sela dinas para anggota koramil dengan membuat kolam ikan dengan model Bak ukuran 5 x 2.5 m dan 3 x 2,5 m, untuk menginspirasi anggota Koramil lebih berkreasi dalam memanfaatkan lahan sebagai budi daya ikan.

Dalam hal ini, Danramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Budi S menegaskan bahwa memanfaatkan lahan kosong disekitar Kantor Koramil sebagai Kegiatan tambahan.

“Karena diyakini bisa bermanfaat bagi Kesejahteraan apabila dipraktekkan dan diterapkan dengan baik,” tegasnya.

Sebagai aparat teritorial, melalui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong dilingkungan Koramil.

“Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat, bisa bersama-sama mensukseskan Program Pemerintah di bidang Ketahanan Pangan,” imbuhnya. (pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"