Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 19 Februari 2023

JASA SEWA PENGACARA/ LOWYERS SESUAI JAM TERBANG, KLIEN HARUS MEMAHAMI

Jakarta, SNN.com - H. Hendi menyampaikan Sebelum membahas gaji PENGACARA / LOWYERS, mari kita kenali dulu definisi dari lawyer, pengacara, atau advokat. Singkatnya, advokat adalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan Pasal 21 ayat (1) UU 18/2003 yang menerangkan bahwa advokat berhak menerima honorarium atas jasa hukum yang sepantasnya yang telah diberikan kepada kliennya.

H.Hendi menyampaikan semua perlu hukum dan Siapa saja tentu tidak mau terlibat dengan masalah hukum, namun tak jarang banyak orang yang terlibat dengan masalah hukum ini dan memiliki pengalaman memakai Jasa Sewa Pengacara. Pengacara ini berfungsi saat kita memiliki masalah hukum namun tidak tahu menahu mengenai masalah hukum, sehingga membuat kita mau tidak mau meminta pertolongan, "tutur H.Hendi di sela sela kesibukannya.

Apabila ada yang mengatakan tarif jasa konsultan hukum ini murah maka itu tidak sepenuhnya benar, serta tidak semua konsultan hukum tersebut dapat menyelesaikan semua masalah Anda. Malah terkadang banyak sekali yang memakai jasa konsultan ini malah dapat menimbulkan permasalahan yang baru, "tutur haji Hendi selaku pakar hukum 

H.Hendi menyampaikan, Sebelum Anda memutuskan untuk menjatuhkan pilihan menggunakan Jasa Sewa Pengacara yang tepat dan sesuai dengan yang sedang Anda tangani baik itu untuk jasa pengacara yang diajukan dan lainnya. Lebih baik cari tahu dulu pihak yang akan Anda berikan tanggung jawab dan percaya penuh untuk bisa menyelesaikan masalah.

H. Hendi menambahkan, dibawah ini beberapa cara Memilih Konsultan / Pengacara Yang Tepat yaitu : 

1. Kebebasan yang mempunyai rekam jejak baik. Banyak sekali pengalaman memakai jasa pengacara yang tidak memiliki rekam jejak yang bisa kita ketahui dengan mudahnya. Misalnya saja mengenai perjalanan karir yang dipunyai selama menjadi advokat, berapa banyak klien yang selama ini pernah dibantu, keahlian yang dipunyai, serta masalah yang pernah ditanganinya selama ini.

2. Tak hanya harus melakukan pertemuan dengan konsultan hukum tersebut terlebih dahulu, bila perlu maka Anda bisa cari tahu terlebih dahulu dari orang lain yang memiliki sikap netral.

3. Cari yang ahli sesuai dengan permasalahan yang dialami. Tak semua pengacara ahli dalam segala permasalahan yang dihadapi. Terlebih dahulu.

3. Anda mencari seorang pengacara yang memang ahli dalam bidangnya. Contohnya bila Anda sedang mengalami permasalahan. Maka carilah jasa, pengacara hukum terpercaya, tata negara, pidana dll.

4. Anda menanyakan terlebih dahulu keahlian dan cara penanganan yang sudah menjadi fokus yang biasa digeluti oleh pengacara tersebut. 

5. Anda berhak menanyakan pendidikan terakhir yang di tembaknya baik itu S1, S2, S3. karena ini pengaruh besar pada jam terbang seorang pengacara / lowyers.

6. Lebih mengutamakan kualitas. Biaya jasa pengacara perdata atau pidana ini kerap mempunyai harga yang mahal, kemudian banyak orang menjadi segan menggunakan jasa hukum yang berada di kantor hukum. Apabila akan menggunakan layanan hukum jangan takut dengan harga yang mahal, umumnya memiliki harga yang mahal akan sebanding dengan berbagai kualitas layanan yang diberikan. 

7. Jangan tergoda dengan harga sewa pengacara /lowyers yang murah, nanti justru kamu yang akan dirugikan. Meskipun ada juga dengan harga sewa yang murah kualitas juga tak kalah dari harga yang mahal. Menangani klien, sehingga nantinya Anda tidak akan terluka. Apabila Anda ingin melakukan tes kejujurannya.

8. Wajib Anda dapat menanyakan kepastian masalah yang akan ditanganinya sampai waktu berapa lama 

9. Mempunyai komitmen menyelesaikan suatu masalah. Berdasarkan pengalaman memakai jasa pengacara yang sudah – sudah, terlebih dahulu harus meminta informasi apa saja yang akan dilaksanakan oleh advokat tersebut, terhadap proses hukum yang sedang berjalan. Ataupun yang akan kamu alami dengan sangat detail. 

10. Pastikan berapa biaya yang perlu kamu keluarkan nantinya dan Mintalah detail biaya dengan detail serta tertulis sebagai bukti komitmen dari pengacara tersebut.

H.Hendi menyampaikan informasi hukum yang kami bahas mengenai Jasa Sewa Pengacara ini disiapkan semata – mata untuk tujuan pendidikan serta bersifat umum. Untuk memperoleh nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum  yang berpengalaman dan terpercaya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"