Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 07 Mei 2023

Tanamkan Nilai Kebangsaan, Babinsa Koramil 0812/09 Mantup Latihkan PBB Siswa Sekolah

Lamongan, SNN.com - Menjiwai semangat dan nilai Pancasila merupakan wujud penanaman Nilai Kebangsaan yang diberikan Bintara pembinaan desa Babinsa Koramil 0812/09 Mantup Serma Gunawan Dan Serka Sugeng dalam memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) kepada Siswa dan Siswi SMAN 1 Mantup yang bertempat di Halaman SMAN 1 Mantup, Minggu (07/05/2023).

Danramil 0812/09 Mantup Kapten Kav Nurchojim dalam keterangan  mengatakan, pelatihan PBB dan PPM kepada anak-anak siswa dan siswi SMP dan SMA yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta pembinaan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas, serta untuk persiapan menjelang Paskibra nanti.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar, ” ungkapnya

Pada kesempatan melatih para siswa, Serma Gunawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. Adapun pelaksanaan kegiatan latihan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

“Dengan cara ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” ujar Danramil. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"