Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 06 Februari 2024

Panwaslu Kec. Samboja Barat Gelar Silaturahmi dengan Kabiro media sorotnuswantoronews.com

Kutai Kartanegara.SNN.com - Kabiro media sorotnuswantoronews.com bersilaturrahmi di Kantor Panwaslu Kec.Samboja Barat yang Beralamat di Jln. Ahmad Yani Blok. C Desa Tani Bhakti Kec. Samboja Barat, Selasa (06/02/2024).

Dalam silaturrahmi tersebut Ada beberapa Agenda yang di bahas di antaranya i :

1). Adanya Caleg yang terkadang tidak melaporkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat yang berakibat ada teguran dari pihak panwas dan juga dari pihak Ke polisian setempat seharusnya membuat surat ijin 5 hari sebelum kegiatan sdh ada penyampaian ke kami
2). Adanya Para Caleg bersama dengan Teamnya merasa ke takutan saat terjadi pelanggaran dan tidak berani menemui pihak Kami sebagai Pengawas di tingkat Kecamatan.
3).Tingkat kesadaran Masyarakat dalam pengetahuan tentang Pemilihan Dan tata caranya belum sepenuhnya. Di pahami oleh masyarakat Banyak sehingga di anggap perlu adanya bimbingan Tehknik dalam pemilihan secara Demokrasi dan jujur dan Ankutabel.

Di katakan Toha S.Pd.I yang juga Anggota Panwaslu Kec. Samboja.Barat mengatakan bahwa dalam rangka memaksimalkan pengawasan di lapangan maka kami membuat Team dan juga membuat Jadwal Kunjungan ke Tingkat kelurahan dan Desa Di kec. Samboja barat ini dan senantiasa bersinergi dengan Aparat Kepolisian sektor Samboja dan juga dari Anggota Koramil samboja, "Paparnya.

Ramlia Nur SE yang juga Anggota Panwaslu menambahkan bahwa Pelanggaran yang sebagian besar karena tidak adanya Bimbingan atau pelatihan dari Partai dan juga dari Caleg yang tidak melakukan pelaporan ke kami sehingga perlu di lakukan pendidikan atau pelatihan Internal di tingkat Partai.

Koresponden : Basman Rasyid.S.Pd.I.M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"