Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 05 Februari 2024

Pastikan Kondisi Prima, Dandim 0812 Lamongan Cek Kendaraan Dinas Seluruh Babinsa

Lamongan, SNN.com - Seluruh kendaraan dinas yang digunakan Babinsa diperiksa secara mendadak oleh Dandim 0812/Lamongan , Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. Senin (05/02/2024)

Pemeriksaan ini untuk memastikan tugas Babinsa bisa berjalan dengan baik ke seluruh Desa binaan.Sasaran pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan roda dua dan empat yang kerap digunakan Babinsa dalam menjalankan tugas.

Dalam pesanya,Dandim 0812/Lamongan menjelaskan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota babinsa untuk kegiatan operasional setiap hari apalagi menjelang pengamanan pemilu 2024.

"Khusus untuk kendaraan roda dua, menjadi perhatian karena kami mau pastikan agar kendaraan layak dikendarai untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil," ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa pemeriksaan tidak hanya difokuskan pada kondisi fisik kendaraan, seperti lampu, spion dan lainnya, tapi juga terhadap administrasi kendaraan yang meliputi STNK dan SIM Prajurit.

Di hadapan prajurit, beliau meminta jika ada kendaraan yang tidak lengkap sesuai standar maka sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya, sehingga masa pakai kendaraan roda dua atau roda empat dapat bertahan lama.

Di akhir arahannya, Dandim 0812 Lamongan berpesan kepada seluruh Prajurit agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggung jawabkan dan memeliharanya dengan baik.

"Lakukan perawatan secara berkala agar kendaraan selalu dalam keadaan prima dan siap digunakan dalam menunjang tugas di lapangan" pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"