Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 07 Februari 2024

Ribuan Narapidan Muslim Lapas Semarang Ikuti Tabligh Akbar Sambut Isra Mi’raj

SEMARANG, SNN.com - Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam 1445 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang menggelar Tabligh Akbar bagi warga binaan pemasyarakatan.

Sekitar 1500 WBP beragama muslim hadir mengenakan atasan putih dengan kopyah. Serentak para santri (WBP) melantunkan sholawat nabi diiringi hadroh Al Munajat.

Dalam kegiatan mulia itu, Lapas Semarang juga turut mengundang Baznas, Rumah Mua’laf, dan penceramah dari luar, serta diikuti seluruh jajaran pejabat struktural bersama JFT dan JFU serta mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh salah satu warga binaan. Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Lapas Semarang, Usman Madjid. 

“Setelah ini kita bersama-sama mendengarkan siraman rohan, karena kita semua masih haus ilmu agama, mohon seluruh WBP untuk menyimak baik-baik apa yang disampaikan ustad.” Ucap Usman. Rabu, 07 Januari 2024, 

Kemudian penceramah pada kegiatan tersebut, KH. Moh. Ali Ma’ruf menceritakan bagaimana luar biasanya peristiwa Isra Mi’raj. Menurut beliau, disini adalah tempat WBP untuk merasakan nikmatnya ibadah. 

“Barokahnya Isra Mi’raj yaitu diberikan ilmu, modal iman, modal islam untuk selamat menghadap Allah Subhanahu wa ta’ala dengan hati yang selamat, sehat.”

“Pondok At-Taubah Lapas Semarang merupakan sarana pertaubatan, menjadi sosok luar biasa yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkasnya.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"