Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 07 Februari 2024

Tingkatkan Keimanan, Prajurit Kodim 0812/Lamongan Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Wilayah Binaan

Lamongan, SNN.com - Program Gerbang Seruling digalakkan oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan Prajurit TNI jajaran Kodim 0812/Lamongan dengan melaksanakan kegiatan rutin Sholat Subuh berjamaah dengan masyarakat di wilayah binaan. Rabu 07/02/2024

Kegiatan yang lebih dikenal dengan Manunggal Subuh ini, merupakan salah satu program unggulan Kodim 0812/Lamongan yang dilaksanakan di Mushola di setiap Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan maupun di wilayah binaan Koramil masing masing.

Dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari kehidupannya secara individu perorangan adalah mahluk Tuhan insan yang beriman. Seperti apa yang sudah dilakukan anggota Kodim 0812 Lamongan melaksanakan Sholat Subuh berjamah di Mushola maupun masjib merupakan kewajiban bagi seorang muslim.

Dalam Program "Gerbang Seruling" ini,Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa kegiatan sholat Subuh berjama’ah dilakukan setiap hari bertempat di masjid ataupun musola secara bergantian.

“Kegiatan ini sudah merupakan atensi Komando atas sebagai langkah terbaik peningkatan keimanan dan ketakwaan anggota TNI kepada Allah SWT, menyambung silaturahmi dan ikatan batin dengan masyarakat sebagai wujud kedekatan TNI rakyat ,” ungkap

Dirinya meyakini, dengan kedekatan kepada Tuhan YME melalui kegiatan kegiatan ibadah,akan dapat menjadikan mental kerohanian setiap Prajurit meningkat.

"Kita meyakini bahwa Tuhan YME Allah SWT akan membimbing setiap langkah kita sehingga dapat menjadi berkah dan nilai ibadah dalam tugas pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara" pungkasnya. (Zaibal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"