Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 08 Februari 2024

Warga RT. 09 Gelar Pertemuan dengan Ketua Team Pemenangan H. Ir. Ahmad Yani M.Si IPM

Kutai Kartanegara, SNN.com - Warga RT. 09 Gelar Pertemuan dengan Ketua Team Pemenangan H. Ir. Ahmad Yani M.Si IPM yang juga di hadir Ketua Rt.09 Abd. Asiz.

Ketua Rt.09 Abd. Asiz mengatakan bahwa warga kami sangat membutuhkan Air Bersih atau sumur Bor apa lagi dengan adanya Bu Hajjah Yakki membangun Musollah Babul Jannah ini maka di mungkinkan sangat membutuhkan Air Buat Berwudu para jamaah bila mau sholat Magrib dan Isya atau sholat 5 waktu di sini.

Darwis salah satu warga juga mengatakan Bahwa kami di sini ada sekitar 15 kk sangat kesulitan air apalagi kemarau dan kami beli air yang harganya Rp.100 ribu pertandon dan kami di rumah terkadang dalam sebulan memakai air sebanyak 5 Tandon, jadi dalam sebulan saya harus siapkan dana sekitar Rp.500.000-, perbulannya belum lagi kebutuhan Lainnya seperti Bayar listrik dan lain lainnya sehingga kami sangat berharap kepada Perwakilan atau Team Sukses H.Ir.Ahmad Yani.M.Si.IPM untuk membantu kami dalam pembuatan Sumur Bor di daerah kami ini dan kebetulan Ada Bu Hajjah Yakki mewakafkan tanahnya buat membangun Musollah di sini maka itu juga membutuhkan Air buat Berwuduh dan lainn lainnya.

Apabila ada Caleg membantu membuatkan sumur Bor maka 100 persen kami akan Joblos semua warga yang ada di Rt.09 ini ngak usah kami di kasih uang saya minta Sumur Bor aja dan saya pastikan coblos Caleg yang membantu di sini dan ada sekitar 40 orang wajib pilih di disini, "Tegasnya.

Saat Wartawan berkoordinasi dengan Pihak Ketua Rt.09 Bagaimana Pemerintah Desa dalam rangka menyikapi Keluhan warga ini tentang Susahnya Air di Rt.09 ini Ketua Rt
Abd.Asiz mengatakan Bahwa setahun lalu sudah saya Usulkan saat Musrenbang di Desa tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan dari kepala Desa dan saat saya pertanyakan di Kantor Desa tidak ada jawaban yang jelas dari Pemerintah Desa dan saya juga sebagai ketua RT Muak juga sama kepala Desa Ini karena lebih mementingkan Kegiatan lain di bangun contohnya Rehap pasar yang seharusnya Belum terlalu penting Buat m pasar Desa bahkan Lantai luar pasar Di Kramik kan ini Sangat buang buang Anggaran Dana Desa.

"belum lagi dana CSR dari perusahaan seperti dari Lamin Etam Amboors (LEA) Perusahan Batu bara, PT. Mil dan juga dari CV. Batua Artinya kalau pemerintah Desa memikirkan Warganya khususnya di Rt.09 ini pasti bisa dan pasti ada jalan keluar, "paparnya.

Koresponden : Basman Rasyid.S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"