Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 16 Desember 2022

Akses Jalan Terisolasi, Polisi Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Dusun Sumberlangsep


Lumajang, SNN.com - Anggota Polsek Candipuro bersama Polres Lumajang memberikan bantuan sembako kepada warga di Dusun Sumberlangsep, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (16/12/2022).

Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada warga Dusun Sumberlangsep bersama TNI, Banser  dan relawan.

Bantuan diberikan kepada warga Dusun Sumberlangsep karena akses jalan menghubungkan Jugosari terisolasi karena jalan terputus tergerus aliran awan panas guguran Semeru dan lahar dingin pada hari Kamis 15 Desember 2022.

Kapolsek Candipuro AKP Sajito mengatakan, bantuan beras dan sembako dari BPBD Lumajang untuk warga Dusun Sumberlangsep yang terisolasi akibat banjir lahar dingin gunung Semeru.

"Bantuan paket sembako yang distribusikan ada 137 berupa beras dan sembako kepada warga Dusun Sumberlangsep," katanya.

Sajito menyampaikan, bantuan berupa 137 paket beras dan sembako dari BPBD Kabupaten Lumajang untuk warga Dusun Sumberlangsep dengan  jumlah 137 KK atau 470 jiwa.

"Sampai saat ini warga Dusun Sumberlangsep masih belum bisa melakukan aktivitas normal seperti biasanya," ucapnya.

Menurut Kapolsek, bantuan paket sembako sejumlah 137 berupa beras dan sembako di turunkan dari kendaraan truck di atas jembatan penghubung Dusun Sumberkajar dan  Sumberlangsep.

"Bantuan di turunkan secara estafet karene akses jalan terputus sehingga droping bantuan tidak bisa langsung ke lokasi warga di Sumberlangsep," ujar Sajito.

Ia berharap bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir.

"Mudah-mudahan bantuan sosial berupa beras dan sembako dari pemerintah Lumajang bisa bermanfaat berguna bagi seluruh warga dusun sumberlangsep," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"