Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 23 Desember 2022

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022


Lumajang, SNN.com - Polres Lumajang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (22/12/2022).

Jumlah personel yang diturunkan ada ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polres Lumajang, Kodim O821/Lumajang, Dishub, Satpol PP, Senkom, pramuka saka bhayangkara dan dinkes  dalam membantu pelaksanaan Ops Lilin Semeru.

Operasi Lilin Semeru 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 yang difokuskan pada pengamanan di Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru dan terminal.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022.

Demi menciptakan situasi yang kondusif, Polri dibantu unsur TNI, Pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 Hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. 

Selanjutnya akan dilaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada tanggal 3 Januari Hingga 9 Januari 2023.

Hal tersebut dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan nataru agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah Presiden Jokowi.

"Seluruh sektor dan stakeholder untuk mengantisipasi setiap gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru  betul betul disiplapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman,” kata Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Pada pengamanan nataru terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai pada sisi kesehatan kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadi lonjakan covid 19 terlebih saat ini muncul varian baru yakni virus yang lebih cepat menular.

"Pada sisi keamanan terdapat potensi gangguan yang perlu diwaspadai seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, jalan serta penyebrangan antar pulau, serta kepedatan bandara, terminal dan pelabuhan," ungkapnya.

Kapolres berpesan, pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat di selesaikan. Oleh sebab itu, seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.

"Pengaman Nataru sebagai kebanggaan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing masing," ujarnya. (Hms polres lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"