Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 23 Desember 2022

Patroli Dialogis Polsek Tempeh Tangkal Berita Hoax dan Paham Radikalisme Pemecah Persatuan


Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Sektor Tempeh Polres Lumajang Jawa Timur, melaksanakan patroli dialogis menyampaikan imbauan kepada masyarakat di Desa Besuk Kecamatan Tempeh, Kamis (22/12/2022).

Bersinergi dengan anggota TNI dari Koramil setempat, petugas senada bersilaturahmi, dengan parah tokoh masyarakat, menyampaikan imbauan - imbauan penting.

Selain pesan kamtibmas, imbauan mengenai kewaspadaan pada paham radikal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, turut menjadi bingkai komunikasi. Hingga, pemahaman pada berita yang belum tentu kebenarannya, bahkan berita hoax / bohong.

"Dalam kegiatan patroli dialogis kali ini, kami ( Polsek dan Koramil Tempeh ) menyampaikan imbauan kepada warga untuk mewaspadai paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan. Salahsatunya, paham radikalisme yang mengatasnamakan suatu agama tertentu. Berikut juga mewaspadai berita hoax yang dapat memecah belah persatuan," kata Kapolsek Tempeh Iptu Lugito, pada awak media.

Iptu Lugito berharap, tokoh masyarakat bisa menguatkan kebersamaan. Menjadi semua unsur lapisan masyarakat kompak, demi keutuhan wilayah, minimal lingkup desa tempat tinggal, terlebih turut memberikan edukasi/pengertian pada yang lain.

"Keutuhan itu sendiri, meliputi diantaranya teguh dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Harmonis dan rukun antar sesama, tanpa membedakan satu golongan dengan golongan yang lain, dan perihal kekompakan juga meliputi salah satunya kompak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," imbuh Kapolsek.

Disisi lain, Perwira Polisi berpangkat dua balok kuning emas itu menegaskan, kegiatan serupa digelar bertahap, hingga menyeluruh, di wilayah hukum yang ia pimpin. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"