Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 07 Desember 2022

Antisipasi Curanmor, Polsek Sugio Himbau Warga Desa Deket Agung Aktifkan Siskampling


Lamongan, SNN.com - Semakin meningkatnya Tindak Kejahatan di wilayah Jawa Timur akhir-akhir ini seperti Curanmor, Pencurian dan Aksi Kriminalitas Lainnya ditambah lagi menjelang momen akhir tahun. Hal tersebut di respon cepat oleh Kapolres Lamongan AKBP. Yakhop Silvana Delareskha, S.IK., M.Si dengan langsung memerintahkan Kasat, Kabag dan Kapolsek Jajaran untuk meningkatkan kegiatan rutin dan cipta kondisi untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal diwilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Lamongan. 

Mendapat Instruksi dari Kapolres Lamongan, Kapolsek Sugio AKP Ali Fathoni SH, Rabu (7 /12 /2022), memerintahkan Staf dan Anggota untuk melaksanakan Patroli dialogis dan Sosialisasi kepada warga masyarakat tentang Situasi Kamtibmas untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah Kabupaten Lamongan khusus Kecamatan Sugio. 

Kapolsek memerintahkan para Kanit untuk melakukan Deteksi dini dan Pemetaan wilayah tempat-tempat yang rawan terjadi aksi pencurian dan perkelahian guna menentukan tindakan pencegahan. 

Kapolsek Sugio, tak henti-hentinya memberikan perintah langsung ke anggota untuk melaksanakan patroli setiap hari, menggandeng Instansi Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Semua Komponen Masyarakat untuk ikut mendukung giat tersebut. Warga masyarakat juga diajak meningkatkan kewaspadaan dan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggal dengan mengaktifkan kembali Siskampling. 

Kapolsek Sugio juga memberikan himbauan agar warga masyarakat tidak terlibat dan melibatkan diri dalam tindak kriminalitas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif dilingkungan masyarakat. 

Kanit Reskrim Polsek Sugio Bripka Dedy Eko Musdianto bersama anggota melaksanakan himbauan langsung kepada warga masyarakat di desa Deket Agung kecamatan Sugio untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap tindak kriminalitas termasuk Curanmor dan Pencurian.

Kanit Reskrim mengajak warga masyarakat untuk aktif melaporkan bilamana terjadi gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah kecamatan Sugio. (Isnandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"