Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 07 Desember 2022

Gencarkan Babinsa Masuk Dapur, Koramil Tegalsiwalan Terjunkan Anggotanya


Probolinggo, SNN.com -  Anggota Babinsa Koramil 0820/ 26 Tegalsiwalan Serda Julianus, mewujudkan program Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. hadir di tengah-tengah masyarkat dengan mengusung tema yakni program Babinsa Masuk Dapur untuk lebih dekat dengan warga didesa Binaan yang kali ini bertempat di rumah bapak Saneman di Dusun Krajan Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Probolinggo. Rabu (7/12/2022).

Aksi anggota TNI ini adalah program yang bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu serta memasak makanan untuk mereka. Ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan baik kepada masyarakat yang berada di wilayah teritorial Koramil Tegalsiwalan.

Dalam kegiatan yang mulia ini Anggota Babinsa Koramil 0820/ 26 Tegalsiwalan dipimpin Bati Tuud Peltu Joko Hari Santoso didampingi Serda Julianus melaksanakan kegiatan sosial berbagi sembako kepada warga yang tidak mampu, juga memastikan kondisi warganya terkait kebutuhan pangan, apakah dalam keadaan terpenuhi atau kekurangan. Ujar Peltu Joko Hari Santoso.

Serda Julianus menjelaskan kita bergerak menuju ke rumah warga binaan untuk mengetahui secara langsung kondisi warga disamping melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial (Binter). Kegiatan tersebut juga merupakan petunjuk dari Komando atas yang wajib dilaksanakan dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini TNI bisa lebih dekat serta bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya ,” Tegas Julianus.

Saneman (49) warga  Dusun Krajan Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan yang kali ini menjadi sasaran program Babinsa Masuk Dapur mengucapkan Terima kasih banyak atas perhatian Anggota Babinsa Koramil 0820/ 26 Tegalsiwalan. 

Ditempat terpisah Danramil 0820/ 26 Tegalsiwalan Kapten Kav Jahuri, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, membagikan sembako sebagai tali asih dan silaturahmi," ujar Danramil. 

"Banyak kegiatan-kegiatan teritorial yang kita laksanakan guna menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan seluruh masyarakat dan bahkan kita selalu berusaha untuk hadir ditengah-tengah mereka dalam mengatasi berbagai kesulitan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan semoga perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik.

"Tentunya semua pihak memiliki harapan yang sama, dengan adanya Program Babinsa Masuk Dapur Warga diharapkan tidak ada lagi warga yang kesulitan pangan," harap Danramil. (pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"